Selasa 23 Mar 2021 09:12 WIB

LSBPI-MUI Kupas Urgensi Masjidil Aqsha Dalam Sejarah Islam

Webinar itu bertujuan menumbuhkan kesadaran sejarah pada diri umat.

Habiburrahman El-Shirazy, ketua Lembaga Seni  Budaya dan Peradaban Islam Majelis Ulama Indonesia (LSBPI-MUI).
Foto: Dok Pribadi
Habiburrahman El-Shirazy, ketua Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam Majelis Ulama Indonesia (LSBPI-MUI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Seni  Budaya dan Peradaban Islam Majelis Ulama Indonesia (LSBPI-MUI) akan menggelar webinar nasional Literasi Budaya dan Peradaban Islam, Rabu (24/3), mulai pukul 16.00.  “Webinar nasional itu mengusung tema ‘Urgensi Masjidil Aqsa dalam Sejarah dan Peradaban Islam’,” kata Ketua LSBPI-MUI Habiburrahman El Shirazy melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/3).

Ia menambahkan, webinar nasional itu bertujuan untuk mengangkat literasi budaya dan peradaban Islam. Selain itu, untuk menjaga dan menumbuhkan al wa’yu al tarikhi (kesadaran sejarah) pada diri umat, khususnya sejarah terkait Masjidil Aqsa.

“Webinar nasional ini sekaligus juga merupakan  bagian dari aktivitas mengagungkan syiar-syiar Allah,” sastrawan dan dai yang akrab dipanggil Kang Abik itu.

Webinar nasional itu akan menampilkan keynote speaker KH Basri Bermanda MBA dan Dr Amirsyah Tambunan. Kemudian sambutan oleh KH Dr Jeje Zainuddin dan Habiburrahman El Shirazy.

Narasumber webinar adalah Dr Saiful Bahri, Dr Tiar Anwar Bachtiar, dan Hadi Nur Ramadhan. “Webinar yang dimoderatori oleh Agus Idwar itu akan dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Dr Helvy Tiana Rosa,” papar Kang Abik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement