Selasa 23 Mar 2021 06:25 WIB

Sekolah Umum di Los Angeles akan Dibuka Mulai April

Keputusan ini diambil setelah ada persetujuan dari serikat guru di Los Angeles.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa salah satu sekolah di Los Angeles (ilustrasi)
Foto: VOA
Siswa salah satu sekolah di Los Angeles (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sekolah umum di Los Angeles akan kembali dibuka mulai April mendatang. Keputusan ini diambil setelah ada persetujuan dari serikat guru. 

Pejabat di Los Angeles Unified School (LAUSD) berencana melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka langsung bagi sekolah dasar dan prasekolah pada April. Sementara untuk kelas 7-12 dijadwalkan pada akhir April. 

Baca Juga

"Sementara situasi Covid-19 yang membaik masih rapuh, kami yakin perjanjian ini menempatkan LAUSD di jalur pembukaan kembali fisik sekolah yang mengutamakan keselamatan," kata ketua serikat pekerja United Teachers Los Angeles Cecily Myart-Cruz dalam sebuah pernyataan.

Berdasarkan perjanjian tersebut, guru sekolah dasar diharapkan dapat hadir untuk mengajar dari ruang kelas, kecuali mereka yang memiliki alasan medis. Sementara guru sekolah menengah akan mengajar sebagian besar kelas secara virtual. 

Serikat pekerja juga mengatakan, mereka mempertimbangkan untuk menggunakan tenda luar ruangan untuk kelas-kelas yang memiliki jumlah murid cukup banyak. Pihak sekolah dan para murid diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan ketika kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai berlangsung.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement