Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Jamarr Terus Cemerlang Saat Louvre Lanjutkan Tren Menang

Selasa 23 Mar 2021 04:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Louvre Dewa United Jamarr Andre Johnson (kiri) membawa bola.

Pemain Louvre Dewa United Jamarr Andre Johnson (kiri) membawa bola.

Foto: DOK IBL
Jamarr mencetak dwiganda 23 poin dan 16 rebound untuk menyokong kemenangan Louvre.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamarr Andre Johnson terus tampil cemerlang saat Louvre Dewa United Surabaya melanjutkan tren kemenangan menjadi tiga pertandingan beruntun setelah menundukkan Prawira Bandung 73-61 dalam lanjutan Seri II Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Senin (22/3). Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat itu menutup laga dengan catatan dwiganda 23 poin dan 16 rebound untuk menyokong kemenangan ketiga Louvre.

Kevin Moses Poetiray turut menyumbangkan 25 poin untuk Louvre, diikuti 15 poin milik Dio Tirta Saputra. Sementara itu Arif Hidayat menjadi penyumbang angka utama Prawira, yang menelan kekalahan pertamanya dalam tiga pertandingan Seri II, lewat 18 poin yang dicetaknya, diikuti 13 poin dari Danny Ray serta 11 poin Abraham Damar Grahita.

Keran angka cukup mampat dalam dua menit pertama pertandingan dan hanya Jamarr yang bisa membukukan poin lewat dua lemparan tripoinnya yang melesak serta membawa Louvre memimpin pada sisa waktu delapan menit kuarter pertama. Prawira perlahan-lahan sempat berbalik memimpin 7-6 ketika Danny mengkonversi tripoin pada sisa waktu empat menit 52 detik, tetapi keunggulan itu bertahan tak sampai semenit sebab Kevin Moses sukses mencatatkan three-point play demi membawa Louvre kembali unggul 9-7.

Kuarter pertama ditutup dengan jump shot Stefan Carsera yang melesak untuk memantapkan keunggulan Louvre 16-11 atas Prawira.Prawira memasuki kuarter kedua dengan lebih baik dan tembakan tiga angka kapten Diftha Pratama membuat kedudukan berimbang 16-16 setelah satu menit sembilan detik.

Akan tetapi, Louvre kemudian meraup enam poin tanpa balas untuk meraih keunggulan 22-16 pada sisa waktu enam menit 15 detik, namun marjin itu terpangkas hanya tersisa satu poin saja setelah Prawira meraih rentetan angka 7-1 kala menutup paruh pertama laga.

Laga ketat berlangsung di kuarter ketiga dan tembakan tripoin Arif pada sisa waktu semenit 57 detik membuat Prawira berbalik unggul 42-41, tetapi segera dijawab dengan tripoin juga oleh Dio Tirta yang merestorasi keunggulan Louvre 44-42.Arif lantas sukses mendapatkan three-point play demi membawa Prawira unggul lagi 45-44 pada sisa waktu semenit 18 detik, tetapi satu lemparan bebas Jamarr memastikan kuarter ketiga berakhir imbang 45-45.

Akurasi tembakan jadi pembeda kedua tim di kuarter pemungkas yang dikuasai penuh oleh Louvre. Tim besutan Andika Saputra itu melesakkan sembilan dari 14 percobaan terbuka mereka serta memanfaatkan tujuh dari delapan kesempatan lemparan bebas, sedangkan Prawira hanya mampu mengkonversi empat dari 11 tembakan terbuka dan enam dari 10 lemparan bebas.

Akibatnya, dengan 28 poin tambahan yang dipungkasi jump shot serta layup milik Kevin Moses mampu mengantarkan Louvre menang 73-61 pada saat bel tanda laga usai berbunyi. Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Selasa (23/3), saat Louvre menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta dan Prawira bertemu Satya Wacana Saints Salatiga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA