Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Presiden Juventus Dikabarkan Bersitegang dengan Andrea Pirlo

Selasa 23 Mar 2021 04:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus kian terancam.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan terlibat perseteruan dengan pelatih I Bianconeri, Andrea Pirlo. Perseteruan ini terkait kekalahan yang dialami Si Nyonya Tua kala menjamu Benevento di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-28 Serie A Italia, Ahad (23/3) malam WIB.

Dalam laga itu, Si Nyonya Tua menyerah 0-1 lewat gol semata wayang, Adolfo Gaich, pada menit ke-69. Kegagalan memetik poin di laga ini membuat Si Nyonya Tua kian tertinggal dalam perebutan scudetto musim ini. I Bianconeri terpaut 10 poin dari Inter Milan, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 65 poin dari 27 laga.

Tidak hanya itu, Juventus juga memiliki koleksi poin yang sama dengan Atalanta, yang berada di peringkat keempat, yaitu 55 poin. Namun, berbeda dari La Dea, yang telah tampil di 28 laga, Juventus masih mengantongi satu laga tunda, tepatnya saat menghadapi Napoli. Kendati begitu, kegagalan memetik poin penuh di laga kontra Benevento berimbas pada memanasnya suasana di ruang ganti pemain Juventus.

''Ada teriakan dan cacian yang terdengar dari ruang ganti pemain pasca-kekalahan dari Benevento. Hal ini menunjukkan adanya kekecewaan dan kemarahan yang besar di skuad Juventus. Suasana tim tengah berada dalam tensi tinggi,'' tulis laporan La Stampa seperti dilansir Football Italia, Senin (22/3).

Tidak hanya itu, surat kabar yang berbasis di Turin itu pun menyebut, Agnelli dan Pirlo terlibat perdebatan dan perseteruan pasca-laga tersebut. Imbasnya, Pirlo mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Si Nyonya Tua.

''Agnelli dan Pirlo bersitegang di dalam ruang ganti. Pirlo sepertinya tidak seyakin pada pekan lalu terkait rencananya untuk melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih Juventus,'' lanjut laporan La Stampa tersebut.

Baca juga : Juventus Dilaporkan Mulai Siapkan Kandidat Pengganti Pirlo

Selain kian tertinggal dalam perebutan scudetto musim ini, Juventus juga telah mengakhiri kiprahnya di pentas Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkirkan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions.

Meski bermain imbang, 4-4, secara agregat, Juventus kalah agresivitas gol tandang dari Porto. Sebelumnya, Tuttosport menurunkan laporan terkait kelanjutan kiprah Pirlo di kursi pelatih Juventus.

Pelatih yang baru melakoni debutnya menukangi tim utama tersebut terancam kehilangan posisinya sebagai pelatih Si Nyonya Tua apabila kembali menelan kekalahan mengejutkan di 10 laga terakhir di pentas Serie A musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA