Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

IPB University Terima 1.933 Mahasiswa Jalur SNMPTN 2021

Senin 22 Mar 2021 23:58 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dr Drajat Martianto, wakil rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University.

Dr Drajat Martianto, wakil rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University.

Foto: Dok IPB University
Jumlah pendaftar SNMPTN tahun 2021 ke IPB University ada sebanyak 17.029 peserta

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- IPB University menerima sebanyak 1.933 calon mahasiswa baru (camaba) program sarjana melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ajaran 2021-2022 yang diumumkan pada Senin sore hari ini.

Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto, melalui keterangan tertulisnya pada laman ipb.ac.id, Senin malam, menyebutkan, jumlah pendaftar jalur SNMPTN tahun 2021 ke IPB University ada sebanyak 17.029 peserta. Dari jumlah pendaftar tersebut, diterima sebanyak 1.933 camaba dari seluruh Indonesia. 

Dari camaba yang diterima, 443 camaba di antaranya adalah pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Menurut Drajat, IPB University menerima mahasiswa baru melalui jalur penerimaan yaitu SNMPTN, Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), dan jalur Mandiri.

"Untuk jalur Mandiri, IPB membuka melalui Ujian Tulis Masuk Berbasis Komputer (UTMBK), jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), jalur Ketua OSIS, jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), dan jalur Kelas Internasional," katanya.

Drajat menjelaskan, bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di IPB University melalui jalur SNMPTN tahun 2021, dapat segera menyiapkan dokumen registrasi online yang sudah ditentukan dalam surat pengumuman rektor yang dapat diunduh pada laman registrasi.admisi.ipb.ac.id.

Selanjutnya, calon mahasiswa baru dapat mengunggahnya pada laman registrasi.admisi.ipb.ac.id mulai 23 Maret 2021. "Jika ada kesulitan bisa menghubungi halo.admisi.ipb.ac.id," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA