Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

ASEAN Serukan Jaga Kelestarian Sumber Air Bersih

Senin 22 Mar 2021 23:50 WIB

Red: Agung Sasongko

 Salah satu sumber air (ilustrasi).

Salah satu sumber air (ilustrasi).

Foto: Antara/Joko Sulistyo
ASEAN menekankan akan pentingnya menjaga siklus ekosistem agar air tetap terjaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Pusat Keanekaragaman Hayati ASEAN (Asean Center for Biodiversity/ACB) Dr Theresa Mundita S. Lim menyerukan kepada masyarakat dunia agar memahami dan menghargai akan pentingnya ketersediaan dan pemeliharaan sumber air bersih demi keberlangsungan kehidupan.

"Kami berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang esensi memberi nilai pada sumber daya penting dari mana kehidupan mengalir, ujar Theresa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (22/3).

Ia menyatakan sangat setuju dengan pernyataan yang sering diulangi 'kami melindungi apa yang kami hargai'."Ini berlaku untuk air, yang dibutuhkan semua makhluk hidup di planet ini untuk bertahan hidup," ujar Theresa.

Baca Juga

Tepat pada peringatan Hari Air Sedunia tahun 2021, tema yang digaungkan adalah menghargai air untuk menonjolkan nilai air bagi kehidupan sehari-hari.Theresa menekankan akan pentingnya menjaga siklus ekosistem agar air tetap terjaga dan terawat baik secara kuantitas maupun kualitas.

Siklus yang dimaksud Theresa adalah ekosistem penyedia air seperti hutan hingga lahan basah perlu dijaga keberadaannya, di samping bijak dalam pemanfaatan air.Menurut dia, wilayah ASEAN diberkati dengan ekosistem yang beragam sebagai penyedia air bersih.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA