Senin 22 Mar 2021 23:30 WIB

Turnamen Golf Antaralumni SMA Se-Jakarta Siap Digelar

TGAA akan diikuti para alumni SMA Se-Jakarta.

Sarung tangan golf (ilustrasi)
Foto: 123RF
Sarung tangan golf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Piala Menpora 2021 dan IBL 2021 mendapatkan panggung dalam menggelar kompetisi, giliran golf tampil di masa pandemi ini. Turnamen Golf Antar Alumni SMA Se-Jakarta (TGAA) akan dilangsungkan pada 28 Maret 2021 di Jagorawi Golf & Country. Ini merupakan turnamen edisi perdananya dan rencananya akan digelar dua sampai tiga edisi.

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi virus corona Covid-19, Panitia TGAA akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan.

"Golf merupakan olahraga yang paling aman saat Pandemi Covid-19. Tak ada kontak fisik antarpeserta. Selama pandemi lapangan golf kaga pernah sepi," klaim ketua panitia penyelenggara Hendra Sukanto, Senin (22/3).

Meski merupakan edisi pertama, TGAA menyediakan hadiah yang terbilang wah. Peserta yang mampu mencetak hall in one akan mendapatkan satu unit apartemen di Parc South City dan mobil Mini Cooper. Kedua hadiah ini, jika dirupiahkan bernilai Rp 800 juta.

TGAA akan diikuti para alumni SMA Se-Jakarta. Panitia menargetkan 120 peserta. Peserta cukup membayar Rp 2,5 juta untuk ikut di kompetisi ini. 

"Saat ini sudah terisi slot 60-70 persen. Biasanya peserta mendaftarkan di menit akhir. Pada saling menunggu. Kami yakin akan tercapai target," kata Hendra.

Dalam pelaksanaannya, panitia TGAA juga berencana mengundang beberapa tamu istimewa. Rencananya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda, dan Olahraga Zainudin Amali akan hadir.

"Tujuan turnamen ini agar bisa menjadi sarana mempersatukan para alumni dari berbagai SMA berbeda se-Jakarta yang memiliki latar belakang hobi sama yaitu golf," kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement