Senin 22 Mar 2021 23:04 WIB

Disdik Padang Memastikan Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

Pemkot Padang harus memberikan penghargaan kepada sekolah yang jalankan prokes.

Disdik Padang Memastikan Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan (ilustrasi).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Disdik Padang Memastikan Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PADANG -- Dinas Pendidikan Kota Padang akan turun ke sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan guna menindaklanjuti sejumlah laporan dan temuan yang menyatakan penerapannya mulai longgar.

"Sekolah yang abai dengan protokol kesehatan akan kita ingatkan lagi, kita akan turun lagi melakukan pengawasan," kata Kepala Dinas Pendidikan Padang Habibul Fuadi di Padang, Senin (22/3).

Dia menjelaskan bahwa tidak hanya Dinas Pendidikan, namun semua pihak diharapkan ikut serta melakukan pengawasan dan mengingatkan pihak sekolah untuk patuh dengan protokol kesehatan. "Soal sarana prasarana sekolah, itu sudah kita lengkapi dari awal, sudah ada itu semua, pencuci tangan, cek suhu," kata dia.

Dia mengatakan sarana prasarana protokol kesehatan di sekolah sudah lengkap, hanya saja perlu penekanan lagi. Ia menyampaikan saat ini sistem pembelajaran tatap muka dan daring masih dilakukan dengan menerapkan kelompok belajar.

Habibul mengimbau pihak sekolah tetap menjaga protokol kesehatan selama di sekolah, agar terhindar dari penularan kasus COVID-19.Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana menyampaikan beberapa sekolah dari SD hingga SMP di daerah itu mulai abai dalam penerapan protokol kesehatan.

Ia mengaku mendapat laporan dari wali murid soal sekolah yang tidak lagi menerapkan protokol kesehatan dengan benar sehingga memutuskan memantau langsung ke beberapa sekolah. "Berdasarkan pengamatan saya, sekolah mulai kendor dalam hal prokes," kata dia.

Walau angka COVID-19 sudah melandai di Kota Padang, kata dia,pandemi belum berakhir dan teratasi. Oleh sebab itu sekolah harus patuh menjalankan protokol kesehatan.

Ia meminta Dinas Pendidikan Kota Padang memberikan peringatan kepada sekolah yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik saat pembelajaran tatap muka. Namun, sebaliknya Pemkot Padang harus memberikan penghargaan kepada sekolah yang selalu berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement