Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Makan Ini Setiap Pagi Bisa Cegah Kulit Kendur

Selasa 23 Mar 2021 06:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Makanan yang dikonsumsi memainkan peran penting pada kesehatan kulit (Foto: ilustrasi kulit sehat)

Makanan yang dikonsumsi memainkan peran penting pada kesehatan kulit (Foto: ilustrasi kulit sehat)

Foto: Womanhealthmag
Makanan yang dikonsumsi memainkan peran penting pada kesehatan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan yang dikonsumsi memainkan peran penting pada kesehatan kulit. Jika dikonsumsi secara rutin, nutrisi tertentu pada makanan dapat mencegah tanda-tanda umum penuaan termasuk kulit kendur.

Lalu jenis makanan apa yang bisa membantu mengencangkan kulit? Dilansir dari laman She Finds pada Senin (22/3) dinyatakan bahwa memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dapat membantu meningkatkan tampilan dan tekstur kulit secara keseluruhan.

Jadi, jika Anda ingin memberikan efek pengencangan alami pada wajah, coba tambahkan lebih banyak Vitamin C ke dalam menu harian Anda.

"Buah jeruk dan sayuran hijau tua mengandung vitamin C yang tinggi dan merupakan bagian penting dari siklus produksi kolagen," kata Dr Purvisha Patel MD, pendiri Visha Skincare.

"Vitamin C membantu lisin dan prolin membentuk kolagen dan juga merupakan antioksidan kuat yang mencegah radikula bebas memecah kolagen dan elastin," tambah Patel.

Meskipun buah jeruk mungkin merupakan sumber vitamin C yang paling terkenal, namun Anda tidak perlu mengonsumsi jeruk setiap hari saat sarapan. Ada sumber vitamin C lain yang dijadikan alternatif. Ceri, paprika (manis dan cabai), bahkan kangkung mengandung cukup banyak vitamin C. Jadi Anda pasti punya beberapa pilihan untuk resep pagi.

Plus, mendapatkan jumlah vitamin C yang tepat dapat melakukan lebih dari sekadar mencegah kulit kendur. Ini memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya juga.

"Vitamin C sangat penting untuk sistem kekebalan Anda, jaringan ikat, jantung, dan kesehatan pembuluh darah, di antara banyak peran penting lainnya," demikian pernyataan dari Healthline.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA