Senin 22 Mar 2021 22:45 WIB

KONI Sulsel Berharap Bone Jadi Penghasil Atlet Berkualitas

KONI Sulsel dorong Bone jadi penghasil atlet berkualitas.

Atlet (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Atlet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mendorong Kabupaten Bone menjadi daerah penghasil atlet berkualitas, baik di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun dunia.Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Bone yang digelar KONI Kabupaten Bone, Wakil Ketua KONI Sulsel HM Ambas Syam berharap akan lahirnya atlet-atlet berprestasi yang kelak dapat mengharumkan nama daerah dan juga bangsa.

"Musorkab merupakan salah satu wadah dalam pembibitan dan pembinaan atlet. Kami harapkan akan lahir atlet-atlet yang hebat nantinya dan mengharumkan nama daerah maupun bangsa ini," kata AmbasSyam melalui keterangannya, Senin (22/3).

Baca Juga

Ambas Syam berpesan kepada para pengurus KONI setempat agar melaksanakan tiga tugas pokok guna menciptakan organisasi olahraga yang bisa menghasilkan output sesuai dengan target.Tiga tugas pokok itu, yakni melakukan pembinaan dan konsolidasi organisasi dengan memaksimalkan peran dan fungsi pengurus demi kesuksesan prestasi atlet serta membuka relasi seluas-luasnya dengan orang atau lembaga di luar organisasi yang bisa menjadi pendorong prestasi atlet.

Ambas menjabarkan lagi dengan lebih rinci terkait tugas pokok tersebut agar organisasi olahraga, termasuk KONI Kabupaten Bone, mencapai puncak keberhasilan. Menurutnya, dengan pendekatan keunggulan komparatif dan kompetitif, makakualitas dan kuantitas atlet dapat terjaga, bahkan meningkat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement