Senin 22 Mar 2021 21:21 WIB

Bio Farma Mulai Distribusikan Vaksin AstraZeneca dari Covax

Vaksin AsztraZeneca sudah mulai didistribusikan sejak Sabtu (20/3).

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih
 Seorang pria menerima suntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca saat kampanye vaksinasi COVID-19 massal di Sanur, Bali, Indonesia, 22 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Seorang pria menerima suntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca saat kampanye vaksinasi COVID-19 massal di Sanur, Bali, Indonesia, 22 Maret 2021.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Bio Farma mulai mendistribusikan vaksin AstraZeneca. Vaksin Astrazeneca yang merupakan hasil kerja sama multilateral antara pemerintah Indonesia dengan Global Alliance for Vaccines and Immunisation (Gavi) atau Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi serta //Vaccines Global Access// (Covax) telah tiba di Indonesia pada 8 Maret 2021. Vaksin sudah mulai didistribusikan ke beberapa provinsi di Indonesia sejak Sabtu (20/3).

Head of Corporate Communication Bio Farma Iwan Setiawan mengatakan, mengenai target dan rencana pendistribusian vaksin AstraZeneca dalam kemasan multidose sepenuhnya wewenang Kemenkes. Bio Farma, ucap Iwan, melaksanakan pendistribusian mengikuti arahan dari Kemenkes meliputi provinsi tujuan, jumlah vial yang didistribusikan, serta kapan waktu pengirimannya.

Baca Juga

"Bio Farma mengikuti instruksi dari Kemenkes untuk pengiriman vaksin AstraZeneca ini. Distribusi pertama vaksin idilaksanakan pada Sabtu (20/3) yang lalu untuk provinsi Jawa Timur sebanyak 45 ribu vial, Bali dan NTT masing-masing sebanyak lima ribu vial," ujar Iwan dalam siaran pers di Jakarta, Senin (22/3).

Iwan menyampaikan pengiriman AstraZeneca kembali dilaksanakan dengan tujuan Provinsi DKI Jakarta, Kepulauan Riau dan Sulawesi Utara masing-masing lima ribu vial pada Senin (22/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement