Senin 22 Mar 2021 19:31 WIB

Lintas Ekbis: Wamen PUPR Peringati Hari Air Sedunia

.

Red: Yogi Ardhi

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo (kanan) memperingati puncak peringatan Hari Air sedunia dengan tema “Mengelola Air, Menjaga Kehidupan”, di Bendungan Sindang Heula, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (22/3). (FOTO : dok KemenPUPR)

Pemilik rumah produksi Sari Donuts menyusun donat dengan motif COVID 19, di Bandar Lampung, Lampung, Senin (22/3/2021). Rumah produksi donat tersebut setiap hari memproduksi 500 buah donat dengan berbagai macam motif Covid-19 dengan harga jual Rp35 ribu sampai Rp65 ribu per kotak tergantung motif dan ukuran. (FOTO : ANTARA/Ardiansyah)

Warga antre untuk membeli gas elpiji 3 kilogram, di Pangkalan Gas Jalan Lingkar Barat, Mayang Mangurai, Jambi, Senin (22/3/2021). Warga mengaku terpaksa antre seminggu sekali di tempat pangkalan gas untuk mendapatkan gas 3 kilogram seharga Rp18 ribu per tabung akibat tingginya harga jual gas di tempat penjualan lain yang mencapai Rp30 ribu per tabung. (FOTO : ANTARA/Wahdi Septiawan)

Sejumlah pekerja mengumpulkan garam ke dalam karung di desa Luwunggeusik, Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/3/2021). Pemerintah membuka kembali impor garam sebanyak 3 juta ton pada tahun ini. Hal itu berkaitan dengan kuantitas dan kualitas garam lokal. (FOTO : Dedhez Anggara/ANTARA )

Herman (35) pemilik bengkel pembuatan replika mobil veteran atau mobil kuno memasangkan atap mobil yang siap jual di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Senin (22/3/2021). Mobil yang nyaris sama dengan aslinya ini menggunakan mesin ATV, yang dijual dengan harga Rp50 juta hingga Rp100 juta tergantung model dan tingkat keunikan mobil. (FOTO : ANTARA/Muhammad Iqbal)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG --  Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kanan) memperingati puncak peringatan Hari Air sedunia dengan tema “Mengelola Air, Menjaga Kehidupan”, di  Bendungan Sindang Heula, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (22/3).

Kementerian PUPR berkomitmen ikut serta mengkonservasi sumber daya air, antara lain melalui gerakan penanaman pohon secara serentak di area infrastruktur di seluruh Indonesia  untuk memperkuat infrastruktur sebagai ruang terbuka hijau, dan

Selain itu juga dilakukan penanaman pohon produktif bernilai ekonomi yang mampu membantu kegiatan ekonomi masyarakat setempat, melalui suatu sistem teknologi informasi “SITAMU”, atau Sistem Pemantauan Tanaman Bermutu.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement