Senin 22 Mar 2021 19:14 WIB

Sinergi Pemkab Muda-TNI Hubungkan 23 Desa di Lalan

TMMD merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat hingga ke kawasan pelosok.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021 tampaknya menjadi program sinergi Pemkab Muba bersama Kodim 0401/Muba yang sangat berdampak luas untuk warga Musi Banyuasin (Muba).
Foto: Musi Banyuasin
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021 tampaknya menjadi program sinergi Pemkab Muba bersama Kodim 0401/Muba yang sangat berdampak luas untuk warga Musi Banyuasin (Muba).

REPUBLIKA.CO.ID, LALAN -- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021 tampaknya menjadi program sinergi Pemkab Muba bersama Kodim 0401/Muba yang sangat berdampak luas untuk warga Musi Banyuasin (Muba). Khususnya untuk tahun ini bagi warga Kecamatan Lalan.

Betapa tidak, dengan dukungan yang maksimal dari Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol (Arh) Faris Kurniawan sedikitnya mengucurkan anggaran sebesar Rp 14,9 miliar berasal dari APBD Muba untuk program sinergi tersebut yang disebut menjadi anggaran TMMD terbesar di Indonesia.

Baca Juga

Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol (Arh) Faris Kurniawan, mengatakan besarnya program pembangunan dan anggaran yang ada, membuat pihaknya melakukan pekerjaan terlebih dahulu dari jadwal yang telah ditetapkapkan. "Jadwal sebenarnya TMMD ke-111 yakni pertengahan Juni hingga pertengahan Juli mendatang. Namun, kita lebih dahulu memulai karena pembangunan yang besar harus dilakukan. Kita mulai pra TMMD sejak awal Maret lalu," ujar dia dibincangi saat membuka Pra TMMD ke-111 di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan, Senin (22/3).

photo
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021 tampaknya menjadi program sinergi Pemkab Muba bersama Kodim 0401/Muba yang sangat berdampak luas untuk warga Musi Banyuasin (Muba). - (Musi Banyuasin)

Program TMMD tahun ini, sambung Faris, dari 45 kilometer (km) jalan yang ada, pihaknya melakukan pembangunan 27,9 km jalan dan 2 jembatan komposit dengan lebar tiga meter serta panjang 40 meter, lalu tiga buah Box Culvert.

"Kita sudah bekerja dua minggu terakhir, hasilnya cukup baik, pembangunan jalan sudah 26 persen dan pembangunan dua jembatan sudah 15 meter. Jalan yang dibangun ini nantinya menghubungkan 23 desa di Kecamatan Lalan, tentu ini berkat dukungan yang sangat maksimal dari Pak Bupati Dodi Reza," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement