Selasa 23 Mar 2021 12:55 WIB

Ini Tips Push Rank di Free Fire

Coba Cara-Cara Mudah Push Rank di Free Fire

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Coba Cara-Cara Mudah Ini Guys! Ini Tips Push Rank di Free Fire (Foto: Istimewa)
Coba Cara-Cara Mudah Ini Guys! Ini Tips Push Rank di Free Fire (Foto: Istimewa)

Mungkin Anda adalah salah satu pemain yang telah memainkan game ini selama bertahun-tahun. Bahkan bisa jadi kamu juga sudah berkali-kali melakukan top up Free Fire sehingga bisa membantu karakter tersebut naik rangking.

Namun, kenyataannya berbeda. Bahkan setelah melakukan ribuan match dan menghajar ribuan musuh, ternyata ranking Anda tidak menunjukkan peningkatan. Baca Juga: Jawab Kebutuhan Gamer, Acer Kenalkan Laptop Gaming Kelas Atas

Berikut beberapa tips untuk bermain Free Fire, seperti dirangkum feedeed.com, Senin (22/3/2021), agar Anda bisa naik rank.

Pilih Perangkat Game Play yang Sesuai

Free Fire identik dengan game versi seluler. Namun, Anda juga dapat mengunduh versi PC melalui Google Play Store. Untuk memainkan game ini di PC, maka Anda membutuhkan emulator Bluestack.

Anda dapat menonton video tutorial di YouTube untuk menghubungkan emulator Android dengan perangkat PC. Setelah sukses barulah kamu bisa memainkan game Free Fire dengan lancar. Pilih perangkat yang dapat menampung kenyamanan Anda saat memainkan game Free Fire ini. Baca Juga: Berkat Cuitan Elon Musk, Pria Pembuat Game Ini Kembali Jadi Miliarder!

Jika kamu belum terbiasa dengan game yang menggunakan emulator, maka tidak ada salahnya untuk mencoba game versi mobile tersebut. Tak perlu khawatir ponselmu tidak bisa mengoperasikan game ini. Karena Free Fire hanya berkapasitas 600 MB saja.

Sesuaikan Tingkat Sensitivitas Layar

Untuk memaksimalkan pengalaman Anda saat bermain Free Fire, sebaiknya sesuaikan sensitivitas layar terlebih dahulu. Sesuaikan tingkat sensitivitas layar agar sesuai dengan kenyamanan Anda. Untuk menambah kenyamanan, Anda juga dapat menyesuaikan posisi beberapa tombol kontrol. Misalnya dengan menempatkan tombol api di sisi kiri.

Dengan cara ini, Anda dapat menembak musuh dengan lebih mudah. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengatur penempatan scope dan tombol jump. Pastikan kedua tombol juga mudah dijangkau dari jari Anda. Karena Anda akan sering menggunakannya.

Hindari Penggunaan Asesoris dan Riasan Terlalu Banyak

Di dalam game Free Fire, kamu memang bisa menghias avatar kamu dengan aksesoris dan make-up tertentu. Itu bisa membuat avatar Anda terlihat lebih keren. Meskipun tidak ada yang salah dengan membuat avatar Anda, sebaiknya jangan melakukannya terlalu sering.

Untuk membeli riasan dan aksesori, Anda harus membayar sejumlah uang, seringkali dalam mata uang sungguhan. Plus, aksesori seperti pakaian dan topi tidak ada gunanya bagimu di medan perang. Alih-alih menggunakannya untuk membeli aksesori, sebaiknya gunakan uang Anda untuk meningkatkan senjata guna memenangkan pertempuran.

Pilih Tempat Pendaratan yang Sesuai

Saat karakter Anda pertama kali memasuki arena permainan, ia akan melompat dari helikopter yang sedang membubung tinggi. Saat Anda menyelam, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih tempat untuk mendarat. Jika Anda memilih tempat di mana musuh dapat mendeteksi, ada kemungkinan besar karakter Anda akan langsung terbunuh, bahkan sebelum kakinya menginjak tanah.

Sebaiknya hindari zona UAV saat Anda mendarat. Zona UAV merupakan zona rawan dimana musuh bisa langsung mendeteksi keberadaan karakter kamu. Kami menyarankan Anda memilih zona yang berada di luar zona tersebut.

Meski, lama kelamaan Anda harus menghadapi musuh. Namun, awal pendaratan akan sangat menentukan. 

Ikuti Tanda Merah Yang Terlihat

Ada kalanya anda sedang berpatroli, tiba-tiba layar perangkat anda menjadi merah. Tak jarang, perubahan warna ini hanya berlangsung beberapa detik saja. Jika nanti Anda mengalami hal yang sama, jangan ragu untuk langsung memotret. Tanda merah di layar berarti ada musuh yang bersembunyi di depan Anda. Jika Anda menembak tepat saat layar merah, maka tembakannya dijamin mengenai musuh.

Meski tentu saja bukan berarti tembakan itu berakibat fatal. Namun, setidaknya musuh menerima damage dari serangan yang kamu luncurkan. Petunjuk ini akan sangat membantu saat kamu kesulitan menembak musuh.

Gunakan Kendaraan Hanya di Ronde Awal

Bagi Anda yang ingin bertahan hidup, tak ada salahnya kabur dengan menggunakan kendaraan. Dengan begitu, Anda bisa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun trik ini hanya bisa dilakukan di awal ronde. Saat peta area menyusut, mengendarai mobil hanya akan membuat Anda menarik perhatian pihak lain.

Untuk itu, Anda perlu mengubah strategi berpindah tempat menggunakan mode "Sneakier". Dalam mode permainan ini, karakter Anda akan lebih mahir bergerak dengan mulus dan hampir tidak terdeteksi. Anda juga dapat menggunakan mode ini untuk menghabisi lawan Anda. Musuh Anda tidak akan memperhatikan Anda sampai semuanya terlambat.

Perang bukanlah aspek utama permainan

Karena pada intinya game Free Fire adalah game survival dimana kamu harus berusaha bertahan sampai akhir. Tentunya kamu juga harus mempersiapkan diri untuk pertarungan di babak final nanti.

Karena itu, jangan hanya fokus menyerang pemain lain. Faktanya, sangat disarankan agar Anda menghindari konfrontasi dan membiarkan pemain lain saling membunuh. Sebisa mungkin hindari medan perang sambil terus mengumpulkan senjata terbaik dan looting sebagai bekal. Jika kamu memainkan gamenya dengan benar, maka kamu hanya perlu melawan 1 musuh.

Selalu Berpindah

Pemain Free Fire di ponsel tidak bisa bergerak dan melancarkan tembakan dalam waktu yang bersamaan. Jadi, seringkali mereka hanya fokus pada satu tindakan saja. Misalnya saja menembak atau bergerak.

Beda dengan kalian yang memainkan Free Fire dari perangkat PC. Anda bisa mencoba menghindari tembakan lawan dengan bergerak lebih bebas. Jika Anda tidak dapat melihat posisi lawan Anda, maka bergeraklah secara zigzag. Hal ini dimaksudkan agar pemain lawan kesulitan mengarahkan tembakannya.

Bahkan jika Anda terkena pukulan, tingkat kematiannya lebih rendah. Sedangkan jika kamu dihadapkan dengan musuh, maka mulailah membuat gerakan melingkar di sekitarnya. Hal ini tentunya akan membuat musuh kesulitan untuk mengarahkan tembakannya.

Karakter Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Pemilihan karakter tentunya sangat penting dalam game Free Fire. Apalagi jika Anda memilih bermain di Squad Mode. Tentu saja, Anda ingin menggunakan karakter terkuat untuk memastikan kelangsungan hidup tim.

Berikut ini adalah beberapa karakter terbaik dalam game Free Fire yang wajib kamu miliki di dalam squad kamu.

Rafael

Rafael adalah salah satu karakter Free Fire terpopuler. Karakter rafael ini memiliki skill yang bernama dead silent yang mana ia bisa tidak terdeteksi di map selama 8 detik.

Selain itu, kamu juga bisa menyergap musuh yang akan menyerang sebuah squad dengan menggunakan skill milik Rafael. Karena skill mautnya ini, maka tak heran kamu harus merogoh kocek yang cukup untuk membelinya. Rafael bisa dibeli dengan top up diamond seharga 499. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan membeli bundle karakter ini seharga 2.500 diamond.

Andrew

Bagi pemain Free Fire pemula, keberadaan Andrew seolah menjadi dewa penyelamat. Karakter ini memiliki skill "Spesialis Armor". Dengan menggunakan skill ini, rompi pelindung peluru yang kamu pakai akan menjadi lebih kuat. Jika kamu menggabungkan kemampuan Andrew dengan alat rompi termahal, maka peluangmu untuk bertahan hidup di game ini juga akan meningkat.

Untuk mendapatkan karakter ini juga caranya sangat mudah. Andrew adalah karakter Free Fire gratis yang bisa kamu dapatkan hanya dengan login dan memainkan game ini beberapa kali saja. Pantas saja Andrew menjadi karakter favorit, apalagi bagi kamu yang baru memulai petualangan di jagat Free Fire.

Kelly

Kelly memiliki skill pasif bernama "Dash". Skill ini memungkinkan Kelly meningkatkan kecepatan lari pemain sebesar 6 persen. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat. Apalagi karena zona aman di game Free Fire berubah dengan cepat. Jadi, karakter Anda dituntut untuk bergerak cepat. Kemampuan Kelly akan terasa jauh lebih berguna jika kamu sudah mengetahui posisi lootnya.

Dengan begitu, Anda dapat dengan cepat mencapai posisi itu sebelum pemain lain menyusul Anda. Untuk kamu yang ingin mendapatkan Kelly, kamu harus melakukan sejumlah quest terlebih dahulu. Kelly hanya bisa didapatkan jika mencapai 200 kill musuh dan 20x mendapatkan Booyah! 

Tentunya hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah jangan ragu untuk menginvestasikan diamond kamu untuk membeli senjata dan karakter yang bisa membantumu menang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement