Senin 22 Mar 2021 17:19 WIB

Haaland Mendekat ke Madrid, MU Menolak Menyerah

Erling Haaland telah menjadi magnet di sepak bola Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menolak mengangkat bendera putih dalam misi mengejar Erling Braut Haaland. United siap meramaikan perburuan penyerang Borussia Dortmund itu.

Haaland telah menjadi magnet di sepak bola Eropa. Para klub raksasa Benua Biru tertarik mengamankan tanda tangannya.

Ada Manchester City, Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid. Haaland diprediksi bakal memilih Madrid.

"Namun, menurut the Express, Man United tetap berupaya menarik wonderkid Norwegia itu ke Old Trafford," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (22/3).

MU bahkan menjadikan Haaland sebagai target prioritas. Haaland dinilai sebagai sosok yang bisa memimpin lini serang Iblis Merah pada tahun-tahun mendatang.

Jika gagal melaju ke Liga Champions musim depan, Dortmund berpotensi melepas Haaland. Para peminat siap memanfaatkan momen tersebut.

Rupanya, masih ada beberapa elite Eropa yang kepincut pada kualitas sang bomber. Juventus dan Bayern Muenchen turut meramaikan perburuan wonderkid Norwegia itu.

Bukan hal baru jika Muenchen ikut bersaing. Sejarah mencatat Die Roten sering mengambil aset utama pesaing di Bundesliga Jerman.

Contoh paling nyata terdapat dalam diri Robert Lewandowski. Sebelum sukses besar di Allianz Arena, Lewandowski senjata andalan Die Borussen.

Haaland kian menunjukkan tajinya di level tertinggi. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia telah mencetak 33 gol dari 31 laga bersama Borusia Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement