UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Senin 22 Mar 2021 17:09 WIB

UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan. Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi. Foto:

Paket makanan akan dikirim ke rumah-rumah warga.

Al Muhairi menambahkan mereka menghabiskan 3 juta dirham (Rp 11 miliar) untuk takjil buka puasa Ramadhan ini. "Ribuan makanan bergizi akan disumbangkan kepada ratusan ribu pekerja miskin di kamp kerja paksa mereka di seluruh negeri dan luar negeri," tambahnya.

Sedangkan zakat senilai 1,3 juta dirham (Rp 5 miliar) akan dibagikan ke daftar keluarga yang memenuhi syarat dan kasusnya telah dipelajari secara menyeluruh oleh staf pekerja sosial Lembaga. Kemudian 811.579 dirham untuk pakaian Idul Fitri akan disumbangkan kepada ribuan yatim piatu lokal dan global serta anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Dar Al Ber sejauh ini telah menghabiskan 48 juta dirham (Rp 188 miliar) untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19. Mereka mendesak para dermawan untuk ikut serta dalam kampanye Ramadhan tahun ini.

Direktur Jenderal Beit Al Khair Society, Abdeen Taher Al Awadhi mengatakan kampanye Ramadhan tahun lalu menghabiskan 92,1 juta dirham (Rp 361,7 miliar) dari 100,4 juta dirham (Rp 394 miliar) yang dihabiskan untuk mengurangi dampak Covid-19 kepada orang yang terdampak. Beit Al Khair berharap, kampanye Ramadhan tahun ini dapat mengumpulkan lebih banyak donasi untuk membantu lebih dari 55 ribu keluarga.

“Kami akan menyalurkan Ramadhan Mir kepada penerima manfaat secara langsung melalui mal dan fasilitas mitra di seluruh negeri," kata Al Awadhi.

 

"Orang yang memenuhi syarat akan bisa mendapatkan kebutuhan Ramadhan mereka sesuai dengan jumlah yang ditentukan untuk setiap keluarga dan kasus, dan berdasarkan situasi keuangan mereka dan jumlah anggota keluarga," tambah Al Awadhi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X