UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Senin 22 Mar 2021 17:09 WIB

UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan. Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi. Foto:

Paket makanan akan dikirim ke rumah-rumah warga.

Menurut Al Falahi, program ERC Ramadhan tahun ini, seperti yang diarahkan oleh Sheikh Hamdan bin Zayed Al Nahyan, Perwakilan Penguasa di Wilayah Al Dhafra dan Ketua, telah diperbesar untuk melawan dampak kesehatan, ekonomi dan sosial dari pandemi Covid-19.

Sheikh Asadullah Dil Muhamad, seorang Imam di Ajman, mengatakan mereka biasa menyajikan makanan secara berkelompok kepada orang-orang yang di sekitar masjid. Namun karena pandemi, kegiatan menyajikan takjil puasa ditangguhkan.

“Makanan buka puasa masih ditawarkan secara gratis kepada pekerja miskin di akomodasi dan kamp kerja paksa," ujarnya.

Sheikh Yasser Muhamad, seorang imam di Ras Al Khaimah, mengatakan makanan buka puasa tidak lagi diadakan karena virus corona. Makanan buka puasa sekarang didistribusikan secara individual, terutama oleh asosiasi amal, di kamp kerja paksa dan juga dikirim ke rumah-rumah keluarga miskin.

CEO Dar Al Ber, Mohamed Suhail Al Muhairi menyatakan siap menyumbang 111 juta Dirham UEA (Rp 435 miliar) selama kampanye Ramadhan musiman lokal dan global tahun ini. "Ini termasuk 50 dirham (Rp 196 ribu) dari zakat wajib dan 61 juta dirham (Rp 239 miliar) dari sedekah dan amal opsional," kata Al Muhairi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X