UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Senin 22 Mar 2021 17:09 WIB

UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan. Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi. Foto: EPA UEA Siapkan 1,2 Juta Takjil Ramadhan. Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi.

Paket makanan akan dikirim ke rumah-rumah warga.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Uni Emirat Arab (UEA) telah menyiapkan 1,2 juta takjil buka puasa untuk seluruh penduduk emirat. EUA bahkan menyiapkan juga 571.312 takjil untuk didistribusikan ke negara-negara tertinggal lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) dalam konferensi pers melalui video pada Ahad (21/3). Pendistribusian makanan buka puasa tersebut sebagai ganti dari bazar makanan yang biasanya disediakan dalam tenda-tenda selama Ramadhan.

Baca Juga

Sekretaris Jenderal ERC Mohammed Ateeq Al Falahi mengatakan tenda Ramadhan reguler yang selalu diadakan secara nasional, akan diganti dengan makanan yang siap diantar ke rumah-runah warga di 112 lokasi di UEA.

"Paket makanan akan dikirim ke rumah untuk 600 ribu pekerja dan 81.600 keluarga rentan dan orang tua, bersama dengan 140 ribu pekerja medis garis depan, dan ribuan keluarga dan komunitas asing yang terkena pandemi," kata Al Falahi dilansir dari Khaleej Times, Senin (22/3).

Ia menuturkan, 150 orang akan mendapatkan manfaat dari makanan Ramadhan yang dibagikan di 26 lokasi di Abu Dhabi, 20 lokasi di Al Dhafra, 19 lokasi di Al Ain, 47 lokasi di Emirates Utara. Sebanyak 14.666 orang akan mendapat manfaat dari pembagian pakaian Idul Fitri.

Wakil Sekretaris Jenderal untuk Pembangunan dan Kerja Sama Internasional Fahad Abdulrahman bin Sultan mengatakan 406.625 orang di banyak negara akan mendapat manfaat dari program Buka Puasa Ramadhan ERC. “Ini termasuk 146.602 orang yang akan didukung dari program ERC Zakat Fitri, dan 18.085 orang yang akan mendapatkan manfaat dari program pakaian Idul Fitri ERC," kata Fahad.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X