Senin 22 Mar 2021 16:10 WIB

Mesir akan Berikan 250 Ribu Dosis Vaksin dalam Sepekan

Mesir menerima hadiah 300 ribu dosis vaksin Sinopharm.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Mesir akan Berikan 250 Ribu Dosis Vaksin dalam Sepekan
Foto: Pixabay
Mesir akan Berikan 250 Ribu Dosis Vaksin dalam Sepekan

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Kementerian Kesehatan Mesir berencana melakukan vaksinasi Covid-19 bagi 250 ribu staf medis dan warga yang memenuhi kualifikasi dalam satu pekan. Pada Sabtu lalu, kementerian menerima hadiah 300 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinopharm dari China. 

"Kementerian akan memperbanyak pusat-pusat vaksinasi di seluruh wilayah dengan tingkat penerima vaksin yang diperbanyak," ujar Asisten Menteri Kesehatan dan Kependudukan dan juru bicara resmi kementerian Mesir Khaled Mujahid, dilansir di Arab News, Senin (22/3). 

Baca Juga

Pemerintah Mesir telah mulai mempersiapkan gelombang ketiga Covid-19 di tengah peningkatan jumlah kasus baru setiap harinya. Perdana Menteri Mostafa Madbouly memperingatkan dalam pertemuan Komite Tertinggi untuk Manajemen Krisis Virus Corona bahwa jumlah kematian dan rawat inap dapat meningkat secara dramatis selama bulan Ramadhan.

Kepala Pusat Urusan Pengobatan Pencegahan Kementerian Kesehatan Mohamed Abdel Fattah mengatakan, ada antara 550 hingga 650 kasus harian selama sebulan terakhir, dengan sedikit peningkatan di beberapa wilayah. 

https://www.arabnews.com/node/1829501/middle-east

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement