Senin 22 Mar 2021 14:42 WIB

Universitas BSI Kaliabang Miliki Prodi Paling Diminati

Tahun 2020, urutan pertama Prodi Manajemen, urutan kedua Prodi Ilmu Komunikasi.

Kampus Universitas BSI Kaliabang, Bekasi.
Foto: Dok UBSI
Kampus Universitas BSI Kaliabang, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Pendidikan tinggi merupakan jenjang tertinggi dalam menempuh pendidikan yang merupakan langkah selanjutnya bagi siswa/i lulusan SMA/SMK sederajat untuk studi lanjut. Di Indonesia  banyak sekali perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang memiliki berbagai program studi di dalamnya.

“Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang berada di Kota Bekasi, Jawa Barat. Kampusyang berlokasi di  Jalan  Kaliabang  nomor 8 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara ini memiliki program studi unggulan dan terfavorit,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Kaliabang, Dicky Hariyanto, Rabu (17/3).

Universitas BSI Kaliabang memiliki 12 program studi yang dibagi menjadi tiga Fakultas. Yakni,  di Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) mencakup  Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknologi Informasi (S1), Sistem Informasi (S1 & D3), dan Sistem Informasi Akuntansi (D3).

“Untuk Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Prodi yang disediakan adalah  Ilmu Komunikasi (S1), Hubungan Masyarakat (D3), dan Penyiaran (D3). Sedangkan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ada program studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1), dan Perhotelan (D3),” paparnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengatakan, dengan banyaknya pilihan program studi yang ada di Universitas BSI Kaliabang diharapkan masyarakat lebih mudah menentukan jenjang pendidikan tinggi yang ingin dipilihnya setelah lulus pendidikan menengah nanti.

“Prodi Manajemen (S1) merupakan program studi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020 yang lalu diikuti oleh program studi Ilmu Komunikasi (S1) di  urutan kedua,” ujarnya.

Universitas BSI Kaliabang hadir semakin berwarna dengan tidak hanya memiliki program studi berbasis IT yang ada di Fakultas Teknik dan Informatika (FTI). Pada tahun 2019 yang lalu, Universitas BSI Kaliabang menghadirkan program studi Perhotelan (D3) yang jarang sekali dimiliki oleh perguruan tinggi khususnya di Kota Bekasi.

“Hal ini semakin memudahkan bagi siswa/siswi lulusan SMK Pariwisata ataupun karyawan yang bekerja di industri perhotelan  yang ada di sekitar kota Bekasi untuk meraih  gelar diploma tiga perhotelan yang dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerjanya,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement