Senin 22 Mar 2021 14:33 WIB

Serangan Udara Rusia Tewaskan Warga Sipil di Suriah

Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengatakan serangan dilakukan oleh rezim Assad

Red: Nur Aini
Seorang warga sipil tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan udara jet Rusia di barat laut Suriah pada Ahad (21/3).
Seorang warga sipil tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan udara jet Rusia di barat laut Suriah pada Ahad (21/3).

 

REPUBLIKA.CO.ID, IDLIB -- Seorang warga sipil tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan udara jet Rusia di barat laut Suriah pada Ahad (21/3).

Baca Juga

Serangan itu, yang menurut observatorium pesawat oposisi dilakukan oleh Rusia, menargetkan daerah dekat jalan raya M4 di perbatasan Bab al-Hawa antara Kota Sarmada, Provinsi Idlib di sisi Suriah dan Distrik Reyhanli, Provinsi Hatay di selatan Turki.

Sebuah fasilitas pengisian silinder di dekat penyeberangan terkena serangan, begitu juga dengan truk yang membawa material komersial, area dekat gudang asosiasi bantuan kemanusiaan lokal, daerah pegunungan dan sebuah desa di jalan raya wilayah selatan Idlib.

Sementara itu, menurut observatorium, rudal balistik yang diluncurkan dari Laut Mediterania mendarat di dekat markas Tentara Nasional Suriah yang terletak di desa Qah, 3 kilometer dari perbatasan Idlib dengan Turki. Menyusul serangan tersebut, tim pertahanan di Idlib memulai upaya untuk memadamkan serangan berikutnya.

Pada hari yang sama, setidaknya enam warga sipil, termasuk seorang anak dan seorang wanita, tewas dan 15 lainnya terluka dalam serangan oleh pasukan rezim Bashar al-Assad dan kelompok teror yang didukung Iran di Idlib.

"Rezim Assad yang sebelumnya menyerang sebuah rumah sakit di al-Atarib, sekarang menghantam daerah pemukiman Kah [Qah] di zona de-eskalasi Idlib & sebuah truk dan Taman trailer dekat Sarmada dengan rudal. Sementara banyak hewan ternak tewas di Kah, 7 warga sipil terluka di tempat parkir truk & trailer," tulis Kementerian Pertahanan Nasional Turki di Twitter.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/serangan-udara-rusia-tewaskan-warga-sipil-di-suriah/2183681
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement