Senin 22 Mar 2021 13:47 WIB

Persiapan Singkat tak Halangi Semangat PSS di Piala Menpora

PSS Sleman akan bertemu dengan Madura United pada laga Grup C, Selasa (23/3).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic
Foto: Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan bertemu dengan Madura United pada laga Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3).

Pelatih PSS Dejan Antonic menyambut baik kembalinya pertandingan sepak bola di Indonesia. Ia mengatakan timnya antusias, meskipun PSS hanya mempersiapkan tim selama satu pekan.

Baca Juga

"Dari tim pelatih, anak-anak semua kerja cukup bagus dan keras. Persiapan mungkin cuma satu minggu, tapi kami  fokus ke pertandingan besok," kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (22/3).

Dejan menyebut tidak memberikan target apa pun bagi tim. Dia hanya meminta pemain memanfaatkan laga ini sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1 2020 nanti. 

Untuk itu, Dejan akan menurunkan pemain lokal dan pemain muda. Menurutnya, kesempatan ini dapat dimaksimalkan pemain muda untuk merasakan atmosfer pertandingan.

"Kami ingin memberikan kemampuan maksimum dan mencari hasil positif yang bagus untuk semua. Saya tahu siapa pun besok yang main atau masuk di babak kedua pasti dia memberikan 100 persen untuk tim," kata Dejan.

PSS sudah tiba di Bandung sejak pekan lalu sekaligus persiapan awal tim. Namun Dejan baru bergabung dengan tim karena harus melewati proses karantina saat kembali ke Indonesia. Dia tidak mempermasalagkan ini karena tahu pemainnya memiliki motivasi sendiri.

Sebagai mantan pelatih Madura United, Dejan mengakui lawannya punya kelebihan sendiri. Dia menyebut pertandingan ini akan sangat menarik untuk ditonton.

"Tentu saja yang pertama, saya ingin semua lancar dan normal dan tidak ada pemain atau ofisial kena virus (corona). Kalau buat hasilnya kita tunggu pertandingan selesai baru kita bicara," kata Dejan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement