Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Bos Apple dan Epic Games akan Disidang Terkait Fortnite

Senin 22 Mar 2021 12:26 WIB

Red: Nora Azizah

Sejumlah nama besar di Apple dan Epic Games akan jadi saksi terkait kasus Fortnite (Foto: game Fortnite)

Sejumlah nama besar di Apple dan Epic Games akan jadi saksi terkait kasus Fortnite (Foto: game Fortnite)

Foto: epic games
Sejumlah nama besar di Apple dan Epic Games akan jadi saksi terkait kasus Fortnite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple Inc dan Epic Games memasukkan nama CEO mereka ke daftar calon saksi potensial untuk dihadirkan pada sidang perseteruan terkait game Fortnite. Dokumen persidangan menunjukkan, dikutip dari Reuters, Senin (22/3), Apple menuliskan nama CEO Tim Cook.

Kemudian, juga pimpinan perangkat lunak Craig Frederighi dan wakil direktur App Store Matt Fischer untuk beraksi di Pengadilan Distrik di California, Amerika Serikat. Sementara Epic Games, mereka mengajukan CEO Tim Sweeney, manager Steve Allison dan kepala urusan bisnis Thomas Ko sebagai saksi.

Baca Juga

"Suara dari pengembang yang menentang Apple dan praktik antikompetisi semakin kencang," kata Epic Games.

Apple, kepada Bloomberg, juga menyatakan, mereka percaya diri kasus ini akan membuktikan bahwa Epic (Games) secara sengaja melanggar kesepakatan semata-mata untuk meningkatkan pendapatan.

Apple dan Epic Games sejak tahun lalu menghadapi tuntutan hukum karena game Fortnite. Epic Games, pengembang game Fortnite, meluncurkan sistem pembayaran sendiri di dalam game.

Epic Games diduga ingin menghindari biaya 30 persen yang dikenakan App Store dalam sistem pembayaran di toko aplikasi tersebut. Kebijakan dari Apple mewajibkan aplikasi masuk ke pasar aplikasi menggunakan sistem pembayaran dari App Store. Konflik ini menyebabkan game Fortnite ditendang dari App Store.

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA