Senin 22 Mar 2021 10:44 WIB

Kerajaan Inggris Tunjuk Pejabat Bidang Keberagaman

Kerajaan Inggris menghadapi isu rasisme pasca-wawancara Harry-Meghan dengan Oprah

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Pasangan Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris.
Foto: EPA
Pasangan Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kerajaan Inggris dilaporkan berencana menunjuk seorang pejabat di bidang keberagaman pasca-adanya isu rasisme yang menyebar dalam wawancara Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle. 

Menurut laporan, Kerajaan Inggris ingin menunjuk pejabat di bidang keberagaman untuk membantu memodernisasi Monarki. Dalam sebuah pernyataan, seorang sumber mengatakan bahwa ini adalah masalah yang ditanggapi dengan sangat serius. 

Baca Juga

“Kami memiliki kebijakan, , prosedur, dan program, tetapi kami belum melihat kemajuan yang kami inginkan dan menerima lebih banyak hal yang perlu dilakukan. Kami selalu bisa berkembang,” ujar sumber dari keluarga Kerajaan Inggris, seperti dilansir RT pada Senin (22/3). 

 

Sumber tersebut mengatakan inisiatif keberagaman, yang akan mencakup Istana Buckingham, Clarence House, dan Istana Kensington. Banyak tindakan yang sedang dipertimbangkan, tetapi masih terlalu dini untuk mengumumkannya kepada publik. 

Tugas dari pejabat di bidang keberagaman adalah diantaranya mencari pandangan independen dari bisnis dan individu untuk membantu menilai bagaimana meningkatkan pendekatan keluarga Kerajaan Inggris terhadap etnis minoritas, penyandang disabilitas, dan lainnya. Kepala bidang yang diusulkan akan memperjuangkan reformasi.

“Kami tidak takut mencari cara baru. Pekerjaan untuk melakukan ini telah berlangsung selama beberapa waktu sekarang, dan itu datang dengan dukungan penuh dari keluarga,” kata sumber tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement