Senin 22 Mar 2021 08:02 WIB

Muscab Virtual, PKS Gaungkan Nasionalisme di Pandemi

Seluruh kader PKS harus membangun sinergi kebangsaan dengan lembaga masyarakat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Pelantikan pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kota Sukabumi yang dilakukan secara virtual dipusatkan di DPD PKS Kota Sukabumi, Sabtu (20/2)
Foto: Humas PKS Kota Sukabumi
Pelantikan pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kota Sukabumi yang dilakukan secara virtual dipusatkan di DPD PKS Kota Sukabumi, Sabtu (20/2)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara virtual pada Ahad (21/3). Momen ini untuk memperkuat semangat nasionalisme di tengah masa pandemi. Muscab yang dilaksanakan secara online ini dihadiri oleh pengurus dari 47 Kecamatan di seluruh Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut di buka oleh Bupati Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami dan dihadiri Asep Tajul Mutaqin selaku Ketua Pembinaan Jawa Barat 4.

''Pelaksanaan muscab ini dilaksanakan agar kepengurusan bisa diawali dengan pengurus baru yang memilki upaya keras utuk mengimplementasikan amanah dari hasil musda dan munas,'' ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin kepada wartawan. Ia menambahkan seluruh kader PKS harus membangun sinergi kebangsaan dengan lembaga- lembaga masyarakat untuk menunjukkan bahwa PKS adalah partai Islam yang nasionalis dan tidak eksklusif.

Termasuk di masa pandemi kata Sodikin, kader PKS harus menggaungkan semangat nasionalisme. Misalnya dengan menggencarkan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Di sisi lain ungkap Sodikin, dengan dasar Islam rahmatan lilalamin PKS optimis 2024 Kabupaten Sukabumi menjadi “putih” karena banyak kader PKS yang tampil. Ia juga menyampaikan arahan kepada para ketua DPC untuk mulai membuat agenda Musran (Musyawarah Ranting), melakukan mekanisme organisasi tingkat ranting, dan membuat program kerja ungulan yang fokus ada pemenangan.

Ketua DED PKS Kabupaten Sukabumi KH Abdul Aziz mengataakan, bahwa seluruh pengurus DPC ditunjuk oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang untuk diamanahi memimpin perjuangan dakwah di daerahnya masing- masing. Sehingga terjalin kebersamaan dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan rakyat. Acara musda ini diakhiri dengan penguatan Ideologi berkenaan dengan 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan oleh anggota MPR RI Dapil Jabar IV Kabupaten dan Kota Sukabumi, Slamet. Dalam momen ini Slamet berharap agar semangat empat pilar ini menjiwai setiap warga negara, agar persatuan dan kesatuan bangsa bisa diwujudkan dengan adanya kebersamaan semua elemen bangsa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement