Senin 22 Mar 2021 07:35 WIB

Persib Isi Slot Pemain Asing Asia

Farshad disodorkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Farshad Noor
Foto: twitter
Farshad Noor

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengumumkan perekrutan anyar pemain asing untuk mengisi slot pemain asal Asia. Adalah Farshad Noor, pemain berpaspor Afganistan yang akan berseragam jersey biru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut Farshad disodorkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Persib memang memberikan kontrak awal bagi pemain baru dengan durasi tersebut.

"Kalau kontrak pasti setahun. Kita lihat selama Piala Menpora seperti apa," kata Teddy, Ahad (21/3).

Teddy mengakui alotnya negosiasi dengan pemain jebolan PSV Einhoven ini bukan karena nilai kontrak. Menurutnya, manajemen lebih kesulitan untuk meyakinkan Farshad mengenai sepak bola di Indonesia.

"Proses negosiasinya cukup lama. Lama karena untuk meyakinkan dia bisa main kesini. Bukan berarti harga kontrak dan lain-lain," tegas Teddy.

Untuk meyakinkan Farshad, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts selalu menjalin komunikasi dengannya. Teddy menyebut Robert dapat membuat Farshad mau datang ke Bandung setelah memperkenalkan sepak bola di Indonesia.

Di sisi lain, Farshad yang baru tiba pekan ini akan menyusul Persib ke Sleman. Farshad bisa melihat langsung gelaran Piala Menpora yang kini tengah berlangsung.

"Mungkin baru pekan depan, 6-7 hari lagi (karena karantina). Setelahnya menyusul ke Sleman," kata Teddy.

Teddy mengakui proses perekrutan Farshad sama seperti perekrutan pemain lainnya. Dimana tim pelatih mengajukan nama dan manajemen tinggal mengekusi pemain tersebut.

Dengan bergabungnya Farshad, itu berarti Persib Bandung telah memenuhi kuota pemain asingnya. Namun bukan berarti Persib akan berhenti berburu pemain, karena kemungkinan masih ada pemain lokal yang bergabung.

"Kita belum bisa bilang iya atau tidak (perekrutan pemain lagi). Tapi kompetisi masih lama. Masih ada waktu beberapa bulan. kalau pendaftaran belum tutup kita buka opsi itu semua," kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement