Senin 22 Mar 2021 07:20 WIB

Jelang Lawan PSM, Ini Komentar Kapten Persija

Andritany tak menampik Persija Jakarta memiliki kedekatan tersendiri dengan Malang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Akbar
Andritany Ardhiyasa
Foto: Dok Persija
Andritany Ardhiyasa

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengaku terdapat beberapa klub yang perlu diwaspadai kekuatannya di Piala Menpora RI 2021.

Sejumlah klub tersebut dianggap sebagai pesaing berat bagi tim "Macan Kemayoran" ini. Menurut Andritany, semua klub pada dasarnya merupakan saingan bagi Persija Jakarta. Seluruh tim memiliki peluang sama untuk menjadi juara di Piala Menpora RI.

"Tapi kalau dilihat di atas kertas ada Bhayangkara, ada juga Bali United. Tapi juga ada Persib Bandung yang saya baca di media mendatangkan pemain asing baru," kata Andritany di Malang, Ahad (21/3).

Andritany tak menampik persiapan yang dilakukan Persija Jakarta cukup singkat. Namun hal ini tidak menjadi halangan bagi tim karena seluruh klub juga mengalami hal serupa. Oleh sebab itu, penjaga gawang ini menegaskan akan bertanding secara maksimal untuk menjadi juara.

Untuk diketahui, Persija Jakarta tergabung dalam grup B pada perhelatan Piala Menpora 2021. Di grup ini, Persija Jakarta akan bertemu sejumlah klub ternama di Indonesia. Yakni, PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC Samarinda.

 

Adapun untuk pertandingan grup B dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang. Pada pertandingan awal, Persija Jakarta akan bertemu dengan PSM Makassar. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada Senin (22/3) pukul 18.15 WIB.

Andritany tak menampik Persija Jakarta memiliki kedekatan tersendiri dengan Malang karena Aremania. Meski demikian, hal ini tidak menjadi satu-satunya faktor motivasi pemain bertanding di Malang.

"Bagi saya bermain di manapun itu sama saja, bagi saya bermain di manapun itu harus ada motivasi," jelasnya.

Pada turnamen kali ini, PSM diinformasikan hanya membawa pemain lokal dan muda. Mendengar hal tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menegaskan, semua pemain di tim pada dasarnya memiliki kemampuan yang berbeda. Mereka mempunyai taktik dan strategi tersendiri dalam bermain di turnamen.

"Dan yang pasti seperti bilang saya tadi, setiap pertandingan saya akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan tersebut, siapapun lawannya, itu yang kita tegaskan ke pemain," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement