Senin 22 Mar 2021 04:40 WIB

Kalahkan Aston Villa, Tottenham Dekati Zona Eropa

Tottenham Hotspur meraih tiga poin usai taklukan Aston Villa 2-0

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Manajer Tottenham Jose Mourinho.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Manajer Tottenham Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Tottenham Hotspur mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0 di pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Senin (22/3) dini hari WIB. Kemenangan membawa mereka semakin dekat dengan zona Eropa. 

Bertamu ke Villa Park, Spurs datang dengan pola 4-4-2 racikan Jose Mourinho. Mereka mengawali pertandingan dengan gaya permainan lambat lewat operan-operan pendek. 

Meski menyusun serangan dengan lambat, Spurs langsung mengancam pertahanan Villa di menit kelima lewat percobaan Harry Kane. 

Villa dengan formasi 4-3-3 juga berusaha memberi perlawanan. Namun absennya Jack Grealish membuat mereka kesulitan mencari celah di pertahanan Spurs. 

Tim tamu justru berhasil memanfaatkan kesalahan Villa di dalam kotak penalti. Lucas Moura memberikan umpan pendek yang sukses dituntaskan oleh Carlos Vinicius dari jarak dekat. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Spurs. 

Di paruh kedua, Villa terus berusaha menebar ancaman ke pihdak Spurs. Mereka tercatat menorehkan sembilan kali peluang, meski hanya satu yang tepat sasaran. 

Tetapi lagi-lagi, kesalahan menghukum pemain Villa. Matthew Cash menjatuhkan Harry Kane di kotak terlarang. Kane yang ditunjuk menjadi eksekutor langsung menjalankan tugasnya. Skor bertambah menjadi 2-0 hingga peluit panjang berbunyi. 

Tiga poin membuat Spurs saat ini mengantongi 48 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari peringkat kelima sekaligus zona Eropa yang ditempati West Ham. 

Susunan Pemain Tottenham Hotspur (4-4-2):

Lloris, Tanganga, Sanchez, Rodon, Reguilon, Lucas, Hojberg, Ndombele, Lo Celso, Vinicius, Kane

Susunan Pemain Aston Villa (4-3-3):

Martinez, Cash, Konsa, Ming, Targett, Sanson, Luiz, McGinn, Traore, Watkins, Trezeguet

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement