Senin 22 Mar 2021 03:31 WIB

Tumbang di FA, Solskjaer: MU Alihkan Fokus ke Liga Primer

Pelatih MU Solskjaer menyebut timnya punya Liga Europa dan Primer untuk konsentrasi

Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih MU Solskjaer menyebut timnya punya Liga Europa dan Primer untuk konsentrasi usai tumbang di Piala FA
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih MU Solskjaer menyebut timnya punya Liga Europa dan Primer untuk konsentrasi usai tumbang di Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin pemainnya hanyut ke dalam kekecewaan setelah tumbang di Piala FA musim ini. Ia ingin timnya mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris (EPL) dan Liga Europa. 

MU baru saja takluk di tangan Leicester dengan skor 1-3 di perempatfinal Piala FA, Senin (22/3) dini hari WIB. Salah satu kesempatan Solskjaer meraih titel pertamanya sebagai juru taktik MU pun hilang. 

Baca Juga

"Kami masih punya Liga Europa dan Liga Primer untuk berkonsentrasi. Ya, kami memang seharusnya bisa ke Wembley (di semifinal Piala FA) tapi saat ini fokus kami adalah turnamen yang masih tersedia," kata Solskjaer seperti dilansir BBC Sport, Senin (22/3). 

Solskjaer masih berusaha menyalip Manchester City dari puncak klasemen meski jarak poinnya terbilang jauh, 14 poin. Melihat itu, pelatih asal Norwegia tersebut belum ingin menyerah. 

"Kami berada di posisi yang bagus di Liga Primer dan masih ingin maju, kemudian masih ada kemungkinan di Liga Europa," ujarnya. 

Soal kekalahan kontra Leicester, Solskjaer mengakui para pemainnya tidak bergairah. Ia beralasan, padatnya jadwal pertandingan membuat anak buahnya kelelahan. Terlebih lagi, mereka baru kembali dari Italia untuk melawan AC Milan di Liga Europa, Jumat (19/3) lalu. 

"Kami tidak punya gairah (di pertandingan itu). Ini disebabkan oleh pertandingan dan perjalanan jauh. Laga kontra Milan merupakan malam yang besar dan menguras fisik kami," kata Soslkjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement