Senin 22 Mar 2021 01:00 WIB

Manchester United Vs Leicester Berbagi 1-1 di Babak Pertama

Tuan rumah Leicester unggul lebih dulu dalam babak pertama Piala FA

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kelechi Iheanacho dari Leicester City merayakan gol.
Foto: AP/Alex Pantling/Pool Getty
Kelechi Iheanacho dari Leicester City merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Babak pertama perempatfinal Piala FA yang mempertemukan Manchester United (MU) melawan Leicester City, Senin (22/3) dini hari WIB imbang 1-1 di babak pertama.

Digelar di markas Leicester, King Power Stadium, membuat tuan rumah lebih dominan di 45 menit pertama. Sementara MU, masih tumpul dalam urusan serangan.

Pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer tidak begitu efektif di babak pertama. Peran Pogba masih belum terasa sebagai gelandang serang, begitu pun dari Van de Beek dan Greenwood yang dipasang sebagai sayap kiri dan kanan. 

Sebaliknya, tuan rumah Leicester justru yang bisa lebih percaya diri menguasai pertandingan. Meski tanpa kehadiran James Maddison, bola bisa mengalir mulus ke kaki Iheanacho dan Jamie Vardy di lini depan. 

Absennya sinkronisasi membuat MU harus membayar mahal ketika Fred melakukan blunder fatal. Di menit ke-24, niatnya memberi operan pendek ke kiper Dean Henderson justru dicuri oleh Iheanacho yang langsung menyamber dan menjebol gawang MU dengan mudah.

Butuh waktu 14 menit bagi Pasukan Setan Merah untuk memberi perlawanan. Umpan matang Paul Pogba berhasil disambar Mason Greenwood yang berdiri bebas di kotak penalti.

Sepakannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-38. Skor sama kuat hingga turun minum babak pertama. 

Leicester lebih dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 56 persen plus lima kali peluang, tiga di antaranya shot on goal.

Sementara MU, mencatat penguasaan bola 44 persen dengan tiga kali peluang yang seluruhnya mengarah tepat ke gawang lawan. 

Susunan Pemain MU (4-2-3-1):

Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred, Matic;  Van de Beek, Greenwood, Pogba; Martial

Susunan Pemain Leicester City (3-4-1-2):

Schmeichel; Fofana, Evans, Soyuncu; Castagne, Ndidi, Tielemans, Albrighton; Perez; Iheanacho, Vardy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement