Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Turnamen Pramusim Piala Menpora Jadi Ujian Persepakbolaan RI

Senin 22 Mar 2021 00:32 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain PSIS Semarang Rio Saputro (kiri) berebut bola dengan pemain Barito Putra Abrizal Umanialo (kanan) pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (21/3/2021). Menpora menyebut persepakbolaan harus didukung seluruh pemegang kepentingan

Foto:
Menpora menyebut persepakbolaan harus didukung seluruh pemegang kepentingan

 

Tak terkecuali para supporter sepakbola di tanah air dalam mendukung tim kebanggaannya dari rumah. “Khusus para suporter, saya juga yakin bisa tertib dan disiplin untuk mendukung turnamen pramusim kali ini,” ungkap Zaenudin Amali dalam pidato sambutannya.

Sebab, lanjut menpora, industri sepakbola akan maju jika mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder. Maka menpora juga mengapresiasi Ketum PSSI, Direktur LIB serta kota penyelenggara turnamen pramusim tersebut. “Tak terkecuali kepada Wali Kota Solo yang mau menjadi tuan rumah pembukaan turnamen Piala Menpora 2021 ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan juga menegaskan, turnamen sepakbola pramusim ini menjadi ujian yang menentukan bagi masa depan persepakbolaan dan kompetisi di tanah air selanjutnya.  

Hari ini, lajutnya, juga menjadi momentum spesial yang patut disyukuri. Karena sepakbola kembali ke lapangan di tengah selama setahun terakhir para pecinta olahraga tersebut tidak bisa menyaksikan akibat terhentinya roda kompetisi.     

Karena itu, ia juga berharap turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa berjalan sukses, kendati penyelenggaraannya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap pertandingan.

 

Kepada para suporter masing- masing kontestan untuk tertib menyaksikan dari rumah saja dan tidak datang ke stadion dalam mendukung tim kesayangannya. “Karena turnamen ini menjadi bagian dari uian untuk kelanjutan kompetisi sepakbola di Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA