Senin 22 Mar 2021 00:36 WIB

Ribery Berpeluang Kembali ke Bundesliga

Kontrak Ribery dengan Fiorentina akan habis pada Juni 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Fiorentina Franck Ribery (kiri).
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Pemain Fiorentina Franck Ribery (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Lama tak terdengar, masa depan Franck Ribery kembali diperbincangkan. Winger asal Prancis itu masih berkostum Fiorentina.

Kontrak Ribery di La Viola hingga penghujung musim ini. Kedua kubu belum bersepakat melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Jika tak ada perubahan, setelah Juni 2021, ia berstatus agen bebas. Sang penyerang sayap bisa pergi secara gratis.

Belakangan muncul rumor Ribery dihadapkan pada dua pilihan. Ia berpeluang balik lagi ke Jerman. Opsi lainnya, ia menuju AC Monza. Menurut Bild, prioritas Ribery adalah kembali ke Bundesliga.

"Eintracht Frankfurt menunjukkan ketertarikan pada sosok tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/3).

Sebelumnya, pada Januari lalu, Bild sempat mewawancarai eks jagoan Les Bleus itu. Dalam pernyataannya, Ribery mengaku hanya fokus pada Fiorentina.

"Namun saya tidak menutup kemungkinan kembali ke Bundesliga, ketika urusan saya di sini selesai," ujarnya.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Ribery telah tampil dalam 21 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol dan mengoleksi lima assist.

Namun ia bukan lagi pemain muda. Bulan depan usia Ribery menyentuh angka 38 tahun. Situasi demikian menjadi bahan pertimbangan La Viola. Menarik dinantikan bagaimana perjalanan Ribery setelah musim ini berakhir.

Sang veteran sangat mengenal sepak bola Jerman. Pemilik 81 caps timnas Prancis itu merupakan legenda hidup Bayern Muenchen.

Ribery meraih segalanya saat membela FC Bayern. Beberapa di antaranya, satu gelar Liga Champions, dan sembilan trofi Bundesliga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement