Ahad 21 Mar 2021 22:53 WIB

Program Padat Karya di Sulbar Libatkan 3.500 Warga

Untuk mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat.

Program Padat Karya di Sulbar Libatkan 3.500 Warga (Ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Program Padat Karya di Sulbar Libatkan 3.500 Warga (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,MAMUJU -- Program padat karya di Provinsi Sulawesi Barat melibatkan 3.500 warga setempat sebagai tenaga kerja dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan program padat karya itu untuk mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan mereka.

Ia mengharapkan hasil pelaksanaan program bantuan padat karya dapat dipelihara agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama. "Program padat karya di daerah itu, di antaranya berupa pengerjaan drainase, jalan tani, jembatan dan talud, tersebar di enam kabupaten di Sulbar," katanya di Mamuju, Ahad (21/3).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan SulbarBahtiar mengatakan padat karya di daerah itu menggunakan anggaran dari dana BTT (Bantuan Tidak Terduga) refocusing penanganan COVID-19 yang melekat di Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar.

 

Kegiatan padat karya di antaranya di Kabupaten Polewali Mandar86 lokasi yang menyerap 1.700 tenaga kerja, Kabupaten Majenedengan 22 lokasi yang menyerap 540 tenaga kerja. Selain itu, di Kabupaten Mamasadi 22 lokasi yang menyerap 390 tenaga kerja, Kabupaten Mamujudi 33 lokasi yang menyerap 630 tenaga kerja, Kabupaten Mamuju Tengah di delapan lokasi yang menyerap120 tenaga kerja, Kabupaten Pasangkayudi tujuh lokasi yang menyerap 90 tenaga kerja.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement