Ahad 21 Mar 2021 22:40 WIB

Santri Quran Hidayatullah Karo Juara MTQ

Rumah Quran Hidayatullah Karo mengutus dua santri, dan keduanya jadi juara.

Dana Aulia (17), santri Rumah Quran Hidayatullah Karo berhasil menjadi juara pertama tingkat remaja MTQ 1 Tingkat Kecamatan Brastagi, Sumatera Utara, Sabtu (20/3).
Foto: Dok BMH
Dana Aulia (17), santri Rumah Quran Hidayatullah Karo berhasil menjadi juara pertama tingkat remaja MTQ 1 Tingkat Kecamatan Brastagi, Sumatera Utara, Sabtu (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, KARO -- Kabar gembira menghampiri keluarga besar Rumah Quran Hidayatullah Karo, Sumatera Utara.  Salah satu santri binaannya menjadi juara pertama  cabang Mujawwad di event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 1  Tingkat Kecamatan Brastagi.

BMH melalui Rumah Quran Hidayatullah mengutus dua  santri pada event MTQ tersebut. MTQ itu digelar di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Kecamatan Brastagi, Karo, Sumatera Utara, Sabtu (20/3).

Dalam perhelatan tersebut, kedua santri Rumah Quran Karo berhasil meraih juara pada cabang Tilawah Quran tingkat remaja dan anak-anak.

"Alhamdulillah ananda yang kami utus dari Rumah Quran Karo meraih juara pertama  sekaligus membawa piala bergilir  juara umum untuk Desa Doulu," ujar Guru Rumah Quran Karo, Ustadz  Habibullah Lubis dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

photo
Suasana kegembiraan di ajang MTQ 1 Tingkat Kecamatan Brastagi, Sumatera Utara.  (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan, santri bernama Dana Aulia (17)  berhasil menjadi juara pertama  tingkat remaja. Sementara itu  Radhani Kudadiri (14) meraih juara harapan ke-3 tingkat anak-anak.

"Pencapaian prestasi ini membuat kami gembira. Hal  ini semakin memotivasi kami untuk terus  membina anak anak. Insya Allah ke  depannya lagi kita siap bersinergi dan meningkatkan kualitas pembinaan untuk bisa mencetak generasi Qurani yang cerdas dan dekat dengan Quran, meski berasal dari daerah minoritas Muslim," imbuhnya.

Dana Aulia yang menyabet Juara 1 cabang Mujawwad mengaku sangat bersyukur dan mengungkapkan kebahagiannya karena berhasil meraih juara.

"Mohon doanya ustadz dan ustazah, tanggal 28 Maret ini saya akan kembali menjadi perwakilan di MTQ tingkat Kabupaten Karo," kata Dana.

Di  tempat terpisah, GM BMH Perwakilan Sumut menuturkan bahwa prestasi yang ditorehkan santri di ajang ini menjadi bukti nyata dan akan menjadi sejarah atas kontribusi para donatur kepada Program Rumah Quran yang dijalankan oleh BMH di berbagai pedalaman Sumatera Utara. 

"Insya Allah dari Sembilan  unit Rumah Quran yang telah eksis, secara bertahap akan menorehkan prestasi," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement