Ahad 21 Mar 2021 20:38 WIB

Salimah Berbagi Kiat Menjadi Ibu Profesional

Penting sekali untuk menata niat agar aktivitas yang dilakukan menjadi berharga.

seminar daring oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Malang bekerjasama dengan Profesional Muslimah Community pada Sabtu (20/3).
Foto: Dok Salimah
seminar daring oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Malang bekerjasama dengan Profesional Muslimah Community pada Sabtu (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Alfie Niamah Febriana, seorang motivator keluarga berbagi kiat bagaimana menjadi seorang yang profesional dalam karya namun juga bersemangat meraih surga. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk seminar daring oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Malang bekerjasama dengan Profesional Muslimah Community pada Sabtu (20/3).

“Dalam menjalani setiap peran, seorang perempuan harus memahami alasan yang melatar belakanginya. Penting sekali untuk menata niat agar aktivitas yang dilakukan menjadi sesuatu berharga dan bermanfaat,” ujar Alfie dalam keterangan persnya.

Setidaknya ada lima pertanyaan yang harus dijawab untuk memahami alasan dalam menjalankan setiap peran tersebut.

Pertama, kata Alfie, jika kelak kita meninggal, kita ingin dikenang sebagai orang yang seperti apa? Kedua, hal apa yang dimiliki oleh kita yang kita yakini bermanfaat untuk orang banyak? Ketiga, hal apa yang akan dirindukan oleh orang lain apabila kita tidak melakukan? Keempat, jika semua halangan bisa kita hilangkan, hal terbaik apa yang ingin kita berikan dalam sepanjang kehidupan kita? Kelima, kalau manusia hanya boleh mempunyai satu definisi sukses, maka apa arti kesuksesan hidup bagi anda?

"Dengan menjawab kelima pertanyaan tersebut akan menuntun perempuan dalam memilih peran yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, namun juga bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Tidak hanya mengejar kesuksesan dunia, namun juga mampu memberi arti bagi sesama," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement