Ahad 21 Mar 2021 20:26 WIB

Bekap Verona, Atalanta Makin Nyaman di Empat Besar

Atalanta mengalahkan Verona 2-0 dalam lanjutan Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Atalanta Duvan Zapata (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Pemain Atalanta Duvan Zapata (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Tim tamu Atalanta sukses membawa tiga angka usai mengalahkan Hellas Verona dengan skor 2-0 pada laga pekan 28 Serie A Liga Italia di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Verona, Ahad (21/3) malam WIB.

Kedua gol La Dea, julukan Atalanta, dicetak oleh Ruslan Malinovskiy melalui titik putih pada menit ke-33, dan penyerang Duvan Zapat menit ke-42.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat skuad besutan Gian Piero Gasperini kian nyaman menetapkan posisi mereka di kursi empat besar klasemen Liga Italia. Saat ini Atalanta duduk di posisi keempat dengan perolehan nilai 55 sama dengan milik Juventus di kursi ketiga.

Adapun untuk Hellas Verona, ini merupakan kekalahan ketiga mereka secara beruntun. Sebelumnya amrada Ivan Juric menyerah dari AC Milan, dan Sassuolo.

Gialloblu sementara tercecer di peringkat sembilan dengan perolehan nilai 38 tertinggal 12 poin dari zona Eropa alias posisi kelima yang ditempat oleh Napoli.

Verona tampil mendominasi pada pertandingan kali ini. Namun, merujuk pada statistik pertandingan kesebelasan asal Bergamo justru berhasil menunjukkan sebagai tim yang melepas banyak peluang.

Atalanta mencatatkan enam percobaan ke gawang Verona, dengan lima tembakan tersebut mengarah tepat sasar ke gawang kiper Silvestri.

Gol awal tim tamu dicetak Ruslan Malinovskiy pada menit ke-33 melalui titik putih. Hadiah tersebut didapat akibat tangan pemain Verona Federico Dimarco mengenai bola.

Pesepak bola asal Ukraina yang menjadi algojo mengarah manis ke sudut kiri bawah gawang Verona. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Dua menit sebelum waktu normal babak pertama usai La Dea berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Duvan Zapat mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang asal Kolombia melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak 16 ke sudut kiri bawah usai menerima umpan akurat Ruslan Malinovskiy melalui tandukan.

Memasuki interval kedua pelatih Ivan Juric melakukan tiga pergantian pemain. Iyenoma Destiny Udogie menggantikan Federico Ceccherini, Stefano Sturaro masuk menggantikan peran Miguel Veloso di lini tengah, sedangkan Darko Lazovic mengemban tugas yang ditinggalkan Federico Dimarco di sektor sayap.

Sayang upaya Ivan Juric tak berbuah hasil positif. Tak ada gol yang bersarang ke gawang La Dea hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk keunggulan Atalanta pun tetap bertahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement