Senin 22 Mar 2021 00:07 WIB

7 Fakta Menarik Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang di M.I.A

Kabar bahagia datang untuk para penggemar Jackson Wang (member GOT7) dan Afgan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Afgan dan Jackson Wang
Afgan dan Jackson Wang

VIVA – Kabar bahagia datang untuk para penggemar Jackson Wang (member GOT7) dan Afgan. Pada Jumat 19 Maret 2021, Afgan dan Jackson Wang merilis lagu kolaborasinya berjudul M.I.A.

Kolaborasi antara Jackson Wang dengan penyanyi Indonesia bukanlah yang pertama. Sebelum dengan Afgan, Jackson Wang sempat berkolaborasi bersama Stephanie Poetri lewat I Love You 3000 yang dirilis pada 2019 lalu. Lantas seperti apa kolaborasi terbaru Jackson Wang dengan Afgan? Berikut ini fakta menarik seputar lagu kolaborasi Afgan dan Jackson Wang, berjudul M.I.A.

Baca Juga

1. Awal mula duet

Duet antara Afgan dan Jackson Wang bermula dari saat mereka berada di satu acara di Korea Selatan. Keduanya pun berkenalan dan membicarakan kemungkinan untuk bekerja sama.

"Banyak orang yang tanya soal kolaborasi," kata Afgan, dalam live Instagram antara Afgan dan Jackson Wang Sabtu 20 Maret 2021.

"kamu ingat kita bertemu 2 tahun lalu bukan?," balas Jackson Wang.

"ya 2019, kita ada di acara yang sama," ujar Afgan.

"Kita bertemu di sana dan aku ngomong 'aku temenan sama Stephanie dan Brian dan kita klik' dan waktu itu aku kontak kamu untuk bisa kolaborasi," ujar Jackson Wang.

2. Mimpi yang jadi kenyataan untuk Afgan

Dalam live instagram antara Afgan dan Jackson Wang Sabtu kemarin, Afgan mengatakan sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Jackson Wang. Selain itu, lagu M.I.A ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan baginya dapat bisa berkolaborasi dengan sosok Jackson Wang.

"Halo semuanya, semoga yang lainnya sudah nonton video klipnya M.I.A saya harap kalian suka sama videonya dan lagunya. Saya sangat bangga dan ini seperti mimpi yang jadi kenyataan karena bisa berkolaborasi bareng Jackson, saya menemuinya sebagai musisi Indonesia dia membuat saya meningkatkan permainan saya," kata Afgan.

3. Lagunya telah dibuat sejak 2019 lalu oleh Afgan

Dijelaskan oleh Afgan proses pengerjaan lagu ini telah dilakukan sejak 2019 di Amerika Serikat.

"Kita mengerjakannya di tahun 2020 lalu. Saya melakukan rekaman di tahun 2019 lalu ketika di San Fransisco Amerika Serikat," kata Afgan.  

Dalam live instagram itu juga diketahui, Jackson merekam bagiannya dan mengirimkan rekaman bagian Jackson di tengah malam.

"Setahun lalu kamu menelpon saya di tengah malam di Amerika, kamu bilang 'aku ngerekam bagianku' dan kamu mengirimnya ke saya, dan itu keren," kata Afgan.

"jam 3 pagi bukan?," balas Jackson.

   

Untuk diketahui, penulisan lagu M.I.A ini dilakukan secara bersama dengan Benny Mayne, Emily Vaugn. Selain itu, Happie dan Chaz dari The Aristocrats mengambil peran sebagai produser untuk lagu kolaborasi antara Afgan dan Jackson Wang ini.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement