Ahad 21 Mar 2021 17:25 WIB

Kedua Finalis Hot Nine Ball 2021 Siap Kerahkan Segalanya

Laga akan digelar malam ini WIB.

Finalis Hot Nine Ball 2021.
Foto: Dok. Web
Finalis Hot Nine Ball 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel sengit bakal tersaji di Grand Final turnamen Biliar Hot Nine, Ahad (6/3) malam WIB. Fathrah Masum akan menghadapi Angeline Magdalena Ticoualu dalam partai puncak turnamen bola sembilan yang diprakarsai oleh PB POBSI tersebut. 

Dua pebiliar perempuan ini berhasil melenggang ke babak final usai mengandaskan lawannya masing-masing di fase semifinal, Sabtu (20/3) malam kemarin. Sementara Angelica menyingkirkan Tisa Anggun, Fathrah memastikan satu tempat di partai final usai mengandaskan perlawanan Echa Sudarto. 

Namun, berbeda dari Angelica, yang melenggang mulus dengan kemenangan, 3-0, Fathrah harus susah payah menyingkirkan Echa dengan kemenangan, 3-2. Kendati begitu, Fathrah tidak gentar dalam menghadapi Angelica di babak final turnamen Hot Nine tersebut. 

Pebiliar yang kerap disapa Ifath itu pun mengaku telah mengenal dengan baik gaya permainan Angelica. Sama-sama pernah berlatih di Pelatnas, Ifath menyebut telah mempersiapkan strategi khusus untuk bisa mengalahkan Angeline. 

''Saya melihat permainan Angelina sangat bagus. Akan ada strategi yang saya siapkan untuk menghadapi Angel. Saya optimis bisa memenangkan pertandingan malam ini,'' kata Ifath dalam pernyataan resmi yang diterima Republika, Ahad (21/3). 

Namun, Ifath tetap mewaspadai permainan Angeline. Terlebih, dalam sistem race tiga yang diterapkan di final turnamen Hot Nine, peluang antara kedua pebiliar untuk bisa meraih kemenangan sama-sama kuat. ''Beberapa kali saya sudah bertemu dengan Angel. Namun, di Hot Nine, namanya race 3, siapa saja bisa memenangkan pertandingan ini,'' kata pebiliar berusia 36 tahun tersebut. 

Di sisi lain, Angelica justru mengaku kurang fit lantaran kurang istirahat. Selain melakoni turnamen Hot Nine di Jakarta, Angel juga mengikuti sebuah turnamen di Yogyakarta. Kendati begitu, Angel mengaku, sudah mengenal permainan Fathrah. 

Hal ini tidak terlepas dari pertemanan selama 10 tahun yang terjalin antara dua pebiliar tersebut, termasuk saat sama-sama menjalani Pelatnas. 

''Fathrah juga teman baik dan team mate saya lebih dari 10 tahun, di DKI dulu dan saat di Pelantas. Jadi, kami mengenal cukup baik permainan masing-masing. Partai final ini akan sangat sulit, tapi saya akan fokus pada persiapan saya sendiri,'' ujar Angeline. 

Dengan menilik prestasi dan persiapan kedua atlet ini, pertandingan Grand Final turnamen Biliar Hot Nine ini diprediksi bakal berjalan dengan ketat. Rencananya, grandfinal Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine akan digelar pada malam ini pukul 18.00 - 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung di iNews, dapat pula diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www(dot)rctiplus(dot)com.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement