Ahad 21 Mar 2021 16:27 WIB

Babak Pertama, Persikabo Unggul 1-0 Atas Arema

Ahmad Nufiandani mencetak gol untuk Persikabo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Piala Menpora
Foto: PSSI
Piala Menpora

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Babak pertama partai Pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC vs Persikabo 1973 telah berakhir. Sementara Laskar Padjajaran unggul 1-0 dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Ahad (21/3) sore.

Arema langsung memperoleh peluang emas pada menit ketiga. Setelah memasuki kotak penalti lawan, Dedik Setiawan berhadapan dengen penjaga gawang Persikabo, Syahrul Fadillah. Sepakan jarak dekat penyerang 26 tahun itu ditepis sang kiper.

Skuad Singo Edan terus mengurung pertahanan Laskar Padjajaran. Di luar dugaan, Persikabo justru memimpin terlebih dahulu pada menit ke-11. Berawal dari umpan tendangan bebas ke kotak penalti Arema. 

Bola liar jatuh di hadapan Ahmad Nufiandani. Tanpa menunggu, Dani lantas menyambar bola tersebut. Ia berhasil membuat Teguh Amiruddin memungut bola dari jalanya.

Tersengat situasi demikian, anak-anak Malang merespon. Tendangan bebas Bruno Smith sedikit melambung dari sasaran. Termasuk sepakan jarak jauh Jayus Hariono yang masih bisa diamankan Fadil.

Namun tekanan balik Persikabo, cukup berbahaya. Beberapa kaki Abduh Lestaluhu dan rekan-rekan merepotkan Amiruddin. Nampak skuat polesan Igor Kriushenko berusaha membangun serangan secara perlahan dari lini belakang.

Pada menit ke-27,  Bruno Smith nyaris menyamakan kedudukan. Lagi-lagi ia gagal menaklukkan Syahrul Fadil dari jarak dekat. Hingga water break, angka di papan skor belum berubah.

Pada menit ke-35, Arema kembali mendulang kans lewat Kushedya Hari Yudo. Sepakan sang winger belum menjangkau sasaran. 

Perlahan tapi pasti Laskar Padjajaran mulai berani berkreasi. Anak-anak asuh Kriushenko melakukan kombinasi satu dua sentuhan dari tengah ke sayap. Sesekali mereka mengirimkan umpan terukur dari sisi kanan dan kiri. 

Pada sisa waktu, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Persikabo 1973 bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement