Ahad 21 Mar 2021 16:26 WIB

Hadapi West HAM, Arteta: Arsenal Tahu Cara Menyakiti Lawan

Arsenal akan bertandang ke markas West Ham pada Ahad (21/3).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Manajer Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan bertandang ke London Stadium untuk menghadapi West Ham United pada pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (21/3) malam WIB. Manajer The Gunners menilai laga akan berjalan ketat.

Mikel Arteta berharap pasukannya menjaga momentum positif mereka setelah lolos ke perempatfinal Liga Europa. Skuat Meriam London mengoleksi tujuh poin dalam tiga laga terakhir di liga domestik.

Baca Juga

Namun Arteta menyadari pertandingan sulit di depan mata. Timnya bakal bertemu klub yang sedang bagus-bagusnya. The Hammers bersaing ketat dengan Chelsea menuju zona big four. Arsenal ada di papan tengah klasemen sementara.

"Mereka dalam performa luar biasa, sangat konsisten. Mereka tahu apa yang harus dilakukan, dan bagaimana menyakiti lawan," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Duel ini mempertemukan Mikel Arteta dan David Moyes. Pada masa lalu, Arteta merupakan anak asuh Moyes. Mereka pernah bekerja sama di Everton. Nama pertama mengaku mengenal eks mentornya dengan baik.

"Saya yakin dia mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik, sehingga akan menjadi laga yang sangat sulit bagi kami," ujar Arteta.

Beberapa hari lalu, Arsenal dikalahkan Olympiacos, pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Tampil di Emirates Stadium, Jumat (19/3) dini hari WIB, the Gunners menyerah 0-1 dari wakil Yunani itu.

Untungnya, David Luiz dan rekan-rekan tetap melaju ke perempatfinal. Pasukan Arteta unggul agregat 3-2, lantaran menang 3-1 pada leg pertama di Piraeus.

Arteta berharap timnya mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut. Terutama ketika berhadapan dengan tim yang juga termotivasi untuk menembus zona Eropa musim depan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement