Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Zidane Heran Benzema tak Masuk Lagi Skuad Timnas Prancis

Ahad 21 Mar 2021 14:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Benzema ikut menyumbang gol saat Madrid mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali memunculkan perdebatan soal tak dipanggilnya Karim Benzema oleh tim nasional Prancis. Benzema baru saja mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun, setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan Los Blancos 3-1 atas Celta Vigo di Balaidos. Pemain berusia 33 tahun itu sudah tidak memperkuat Prancis sejak 2015.

''Anda tidak mengerti kenapa Benzema tidak membela negaranya. Banyak orang tidak paham itu. Tapi saya senang sebagai pelatih Real Madrid. Dia melakukan pekerjaan sangat bagus untuk tim,'' kata Zidane, dikutip dari Marca, Ahad (21/3).

Baca Juga

Alasan Benzema tak lagi dipanggil timnas Prancis sebenarnya karena skandalnya dengan rekan setim, Mathieu Valbuena. Sejak saat itu, Benzema tidak lagi dipanggil timnas, termasuk Piala Eropa 2016 di Prancis, hingga Piala Dunia 2018.

Padahal, Benzema sebelumnya sudah tampil di dua Piala Dunia, dan dua Piala Eropa untuk Prancis, dengan mencetak 27 gol dalam 81 penampilan. Musim ini, Benzema tampil cukup gemilang untuk Real Madrid, setelah mencetak 23 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA