Ahad 21 Mar 2021 09:59 WIB

Wali Kota Harap Warga Tangerang Divaksinasi Sebelum Mudik

Vaksinasi untuk mengantisipasi tingginya penyebaran Covid-19 pada masa mudik nanti..

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/ Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang tidak melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik pada momen lebaran 2021. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengharapkan, semua warga Kota Tangerang bisa divaksinasi sebelum melakukan mudik untuk mengantisipasi tingginya penyebaran Covid-19 pada momen tersebut.

“Harapannya semua warga Kota Tangerang bisa selesai divaksin dulu sebelum mudik nanti,” ujar Arief dalam keterangannya, dikutip Ahad (21/3).

Baca Juga

Dia menegaskan, pihaknya terus fokus dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 seiring dengan datangnya vaksin. Pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangerang diketahui telah dilakukan terhadap para tenaga kesehatan (nakes) pada vaksinasi tahap satu dan masih berlangsung bagi para petugas pelayanan publik pada vaksinasi tahap dua. Termasuk di antaranya bagi kalangan lanjut usia (lansia), pedagang, hingga pengemudi kendaraan umum.

Seiring dengan menunggu kuota vaksin datang, Arief juga meminta masyarakat Tangerang bisa bijak terhadap kebijakan mudik yang telah ditetapkan. Meskipun diperbolehkan mudik pada Lebaran tahun ini, dia menilai kebijakan tersebut masih akan bersifat dinamis dan menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi.

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 karena penambahan kasus Covid-19 biasanya terjadi ketika ada libur panjang,” terangnya. 

Pasalnya, bisa jadi masyarakat menjadi carrier virus Covid-19 bagi keluarga di kampung. Arief menambahkan, pada pekan depan, pemerintah akan membahas terkait mudik Lebaran 2021 dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). “Akan ada pembahasan bersama dengan BPTJ Selasa depan,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement