Ahad 21 Mar 2021 09:33 WIB

Gelar Aksi Tanam Pohon, PDIP Komit Jaga dan Rawat GBK

Hasto menyebutkan komitmen PDIP menjaga dan merawat GBK yang hijau.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin menjaga konsepsi kawasan hijau dan ruang publik Gelora Bung Karno (GBK), yang dibangun di era Presiden Soekarno.  

"Kita tidak ingin GBK didominasi menjadi pusat bisnis tapi menjaganya sebagai ruang publik yang hijau dan pusat olahraga," jelas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangan persnya, Ahad (21/3).

Baca Juga

Hal ini disampaikan Hasto sebelum acara berlangsung. Di lokasi Hasto tampak didampingi Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan ( KKP) Sakti Wahyu Trenggono dan sejumlah Ketua DPP PDIP menggelar aksi tanam pohon serta tebar benih ikan di Waduk Rawa Lindung, Jakarta Selatan. Sementara secara bersamaan, kegiatan serupa berlangsung di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

Dijelaskan oleh Hasto, belakangan publik Indonesia merasa marah dan tersinggung dengan apa yang terjadi dengan atlit bulutangkis kita di All England. Hal itu bukanlah hal yang asing. Sebab rasa itu muncul karena adanya nasionalisme atau rasa cinta tanah air yang tinggi. 

sumber : A
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement