Ahad 21 Mar 2021 09:16 WIB

Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun Buat Tubuh

Minyak zaitun mengandung senyawa polifenol sebagai antioksidan dalam tubuh manusia

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi minyak zaitun
Foto: Pixabay
Ilustrasi minyak zaitun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minyak Zaitun dikenal bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Minyak ini mengandung asam lemak dan hingga 230 senyawa lainnya dalam jumlah yang sangat kecil.  Ini termasuk senyawa polifenol yang bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh manusia. Antioksidan sangat bagus karena mereka memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh penuaan, stres dan kehidupan sehari-hari dan mereka juga bekerja melawan peradangan.

Dilansir dari netdoctor.co, Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk tubuh: 

1. Bisa Memperpanjang Usia 

Penelitian terbaru menunjukkan konsumsi minyak zaitun bisa hidup lebih lama. 

 

Nilai minyak zaitun berasal dari nutrisinya yaitu vitamin seperti E dan K, asam lemak omega 3 dan antioksidan. Dengan kandungan tersebut, membuat tubuh lebih sehat dan awet muda.

2. Melawan Kanker 

Penelitian telah menunjukkan beberapa komponen minyak zaitun dapat mencegah perkembangan dan perkembangan kanker karena banyak mekanisme termasuk efek antioksidan.  Dengan kata lain, mengurangi efek stres dan kerusakan sehari-hari pada DNA dan sel.  Asam oleat dianggap mengurangi peradangan dan dapat memengaruhi gen yang terkait dengan kanker.  Namun, banyak penelitian awal dilakukan di laboratorium sehingga dibutuhkan lebih banyak penelitian manusia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement