Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Kalahkan Cagliari, Spezia Jauhkan Diri dari Zona Degradasi

Ahad 21 Mar 2021 05:11 WIB

Red: Andri Saubani

Reaksi bek Spezia, Ardian Ismajli pada laga Serie A melawan Cagliari di Stadion Alberto Picco, Ahad (21/3) dini hari WIB. Spezia menang 2-1.

Reaksi bek Spezia, Ardian Ismajli pada laga Serie A melawan Cagliari di Stadion Alberto Picco, Ahad (21/3) dini hari WIB. Spezia menang 2-1.

Foto: EPA/Simone Arveda
Spezia mengalahkan Cagliari 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LA SPEZIA -- Spezia menjauhkan diri dari zona degradasi klasemen Liga Italia setelah menundukkan Cagliari 2-1 dalam laga pekan ke-28 di Stadion Alberto Picco, Ahad (21/3) dini hari WIB. Dua gol dari Roberto Piccoli dan Giulio Maggiore untuk Spezia baru bisa dibalas oleh Cagliari melalui Gaston Pereiro pada menit-menit akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati meraih kemenangan pertamanya dalam enam pertandingan terakhir, Spezia tak beranjak dari urutan ke-15 klasemen. Namun dengan koleksi 29 poin, mereka melebarkan jarak aman dari zona degradasi menjadi tujuh poin.

Baca Juga

Sedangkan, Cagliari (22) yang menelan kekalahan kedua berturut-turutdalam catatan tiga laga tanpa menang tertahan di zona merah menempati posisi ke-18 sejak disalip oleh Torino (23) tengah pekan lalu. Babak pertama berakhir tanpagol setelah dua peluang Diego Farias untuk Spezia dihalau kiper Alessio Cragno, sementara di ujung lapangan yang berbeda Jeroen Zoet menggagalkan tembakan Joao Pedro.

Empat menit memasuki babak kedua, kebuntuan dipecahkan oleh Piccoli yang menanduk umpan silang Emmanuel Gyasi untuk membawa Spezia memimpin atas Cagliari. Cagliari berusaha membalas tetapi tembakan jarak jauh Charalampos Lykogiannis dan sepakan Pereiora dari tengah kotak penalti kembali digagalkan oleh Zoet.

Maggiore mampu menggandakan keunggulan Spezia pada menit ke-80 saat melepaskan umpan tarik matang Simone Bastoni di muka gawang Cagliari. Tiga menit kemudian, Cagliari menciptakan momentum kebangkitan ketika Pereiro mencetak gol balasan yang didahului sepak pojok untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

Cagliari terus membombardir pertahanan Spezia pada sisa waktu pertandingan dan pada menit ketiga injury time Giovanni Simeone sukses menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan umpan Radja Nainggolan. Namun, VAR turun tangan merusak selebrasi para pemain Cagliari dan menyatakan gol itu tidak sah karena Simeone terjebak offside sehingga mengunci kemenangan Spezia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA