Ahad 21 Mar 2021 00:55 WIB

Susunan Pemain Everton Vs Manchester City

Manchester City berkunjung ke markas Everton pada laga perempat final Piala FA.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Infografis Everton Vs Manchester City
Foto: Infografis Republika
Infografis Everton Vs Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan melanjutkan misi mereka untuk meraih quadruple (empat gelar) saat mengunjungi Everton di perempat final Piala FA. Sementara, Everton akan memaksimalkan upaya memenangkan piala pertama mereka sejak 26 tahun lalu.

Dilansir dari Independent, Pasukan Pep Guardiola unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Premier Inggris dan lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka juga tinggal selangkah lagi menuju Wembley dengan bertandang ke Goodison Park.

Baca Juga

Everton memang belum memenangkan trofi dalam 26 tahun. Namun, sang manajer berpengalaman, Carlo Ancelotti, tahu banyak tentang Piala FA. Mantan pemain Italia itu memenangkan gelar ganda ketika dia menjadi manajer Chelsea pada 2010.

Pada pertandingan ini, Everton tidak akan diperkuat penjaga gawang mereka, Jordan Pickford, akibat masalah pinggul. Penjaga gawang pilihan kedua Robin Olsen tidak cedera sehingga pemain muda Joao Virginia siap untuk menggantikannya dari bangku cadangan.

James Rodriguez tengah berupaya kembali dari cederanya, tetapi pertandingan piala FA datang terlalu cepat untuk gelandang Kolombia itu. Pemain bertahan Everton, Yerry Mina bisa kembali ke starting line-up setelah absen dalam lima pertandingan terakhir The Toffees karena masalah betis.

Manchester City bisa memberikan kesempatan langka bagi Nathan Ake untuk bermain saat ia melanjutkan pemulihannya dari masalah hamstring. Bek asal Belanda itu tidak bermain sejak Boxing Day, tetapi Pep pada pekan lalu mengonfirmasi Ake sudah kembali dan siap kembali bermain.

Pemimpin Liga Premier tidak memiliki masalah cedera lain. Namun, mereka diprediksi melakukan rotasi pemain. Zack Steffen diharapkan bisa menggantikan Ederson sebagai penjaga gawang City.

Susunan pemain:

Everton: Virginia, Coleman, Godfrey, Holgate, Mina, Digne, Allan, Gomes, Calvert-Lewin, Sigurdsson, Richarlison

Manchester City: Steffen, Walker, Dias, Laporte, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Sterling, Foden, Jesus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement