Ahad 21 Mar 2021 00:39 WIB

Kalahkan Celta Vigo, Madrid Salip Barca di Klasemen La Liga

Real Madrid menang 3-1 di kandang Celta Vigo.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (kedua kanan) pada laga lanjutan La Liga melawan Celta Vigo di Abanca Balaidos, Sabtu (20/3). Madrid menang 2-1.
Foto: EPA/Lavandeira Jr
Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (kedua kanan) pada laga lanjutan La Liga melawan Celta Vigo di Abanca Balaidos, Sabtu (20/3). Madrid menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menang dengan skor 3-1 atas Celta Vigo dalam lanjutan pertandingan La Liga 2020/2021, Sabtu (20/3). Karim Benzema berhasil menjasi aktor utama El Real dalam membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Dalam pertandingan yang digelar di Abanca Balaidos, markas Celta Vigo, Benzema mencetak dua gol dan satu assist. Gol pertama pemain berkebangsaan Prancis itu dicetak pada menit ke-20. Umpan terobosan ciamik Toni Kroos berhasil ia manfaatkan dengan baik.

Baca Juga

Kemudian, 10 menit berselang Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol keduanya berawal dari serangan balik. Kroos yang mendapatkan bola mengalirkannya ke Benzema. Penyerang dengan insting tajam itu berhasil menambah keunggulan Real Madrid menjadi 0-2.

Celta Vigo sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40 lewat tandukan Santi Mina. Gol berawal dari tendangan bebas setelah Kroos melanggar pemain Celta Vigo. Denis Suarez yang menjadi pengambil tendangan berhasil mengalirkan bola dengan baik dan disambut oleh Mina.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Keunggulan penguasaan bola berganti dari milik Real Madrid menjadi milik Celta Vigo pada babak kedua.

Hingga akhirnya pada penghujung laga tim asuhan Zinedine Zidane memastikan kemenangannya menjadi 3-1. Gol dicetak oleh Marco Asensio dengan mudah. Benzema pemberi assistnya. Sempat dicek melalui VAR, gol tetap dinyatakan sah.

Dengan hasil ini, Real Madrid menyalip Barcelona di posisi dua klasemen sementara La Liga. Real Madrid tertinggal tiga poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang masih belum memainkan pertandingan liga ke-28.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement