Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Risma Berharap Agenda Penanaman Pohon Hijaukan Area GBK

Sabtu 20 Mar 2021 20:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini di area Hutan Kota GBK.

Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini di area Hutan Kota GBK.

Foto: istimewa
Risma meninjau area hutan kota GBK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini meninjau lokasi penanaman pohon di area hutan kota Gelora Bung Karno. Setibanya, Risma membawa sejumlah pohon untuk ditanam besok, Ahad (21/3).

"Kalau gini, badan ku enggak enak jadi enak kalau menanam-nanam begini. Jadi meskipun hujan berangkat aja. Tadi nyampai sudah posisi hujan," kata Risma dalam keterangan persnya, Sabtu (20/3).

Baca Juga

 

Risma berharap agenda ini akan semakin menghijaukan GBK. Apalagi, kata Risma, di lokasi penanaman pohon ada kolam juga. Nanti ada kayak jalan setapak, tapi tetap menggunakan rumput. 

"Kemudian ada bunga mawar warna merah sama putih, jadi kita buat taman itu ada mawar merah dan putih selain tanaman pohon di taman ini. Nanti akan senang masuk ke sini karena ada banyak bunga. Mungkin nanti ada kupu-kupu, burung dan lainnya," papar Risma.

Menurutnya, kehadiran taman membuat masyarakat yang berolahraga bisa menikmati suasananya. Sedangkan, kata dia, kalau cuma ditanami pohon saja, maka orang yang datang hanya sepintas lalu pergi.

"Aku juga pingin nanti kupu-kupu, capung itu bisa datang di taman ini kalau ada bunganya. Karena kalau ada bunganya menarik untuk mereka datang," kata Risma.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA