Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Erick Tohir Tunjuk Srikandi jadi Direktur di Pos Indonesia

Sabtu 20 Mar 2021 19:02 WIB

Red: Agus Yulianto

Para karyawan PT Pos Indonesia di Labuan Bajo tengah mengikuti kegiatan apel pagi. (Ilustrasi)

Para karyawan PT Pos Indonesia di Labuan Bajo tengah mengikuti kegiatan apel pagi. (Ilustrasi)

Foto: Istimewa
Sebelumnya Siti Choirina menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas, dan menambah nomenklatur Direksi PT Pos Indonesia (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Salah satunya, mengangkat Siti Choiriana sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang baru.

Siti Choiriana lahir di Magetan pada 28 Mei 1970 dan meraih gelar sarjana teknik elektro dan magister manajemen teknologi lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Sebelumnya, Siti Choirina menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom Indonesia. Wanita yang akrab disapa Ana ini pernah meraih penghargaan platinum winner anugerah Kartini BUMN 2014.

Terkait perubahan nomenklatur, Menteri Erick mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas direktur, dan menambah satu nomenklatur yakni, Direktur Operasi dan Teknologi Informasi.

Dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (20/3), keputusan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-91/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021, Tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia.

Dalam surat tersebut, Erick memutuskan, mengubah tiga nomenklatur jabatan para anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT Pos Indonesia, yakni Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, dan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Erick melakukan pengalihan tugas Hariadi dari Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Operasi dan Teknologi Informasi, Charles Sitorus dari Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan. Lalu, Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Berikut ini susunan lengkapnya: Direktur Utama Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman,  Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi, Direktur Kelembagaan Nezar Patria, dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA