Sabtu 20 Mar 2021 18:41 WIB

Salah Dituding Bakal Ciut Nyali Hadapi Ramos

Laga ini membawa memori final Liga Champions musim 2017/2018 di Kiev.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Gelandang serang Liverpool FC Mohamed Salah mengalami cedera bahu pada menit ke-25, setelah berjibaku dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Gelandang serang Liverpool FC Mohamed Salah mengalami cedera bahu pada menit ke-25, setelah berjibaku dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Hasil undian perempat final Liga Champions musim ini mempertemuan Real Madrid Vs Liverpool. Laga ini membawa memori final Liga Champions musim 2017/2018 di Kiev.

Ketika itu ada insiden yang membuat publik Merseyside marah karena ulah Sergio Ramos membuat bintang The Reds Mohamad Salah cedera bahu serius sejak awal laga.

Menyaksikan Salah ditarik keluar, fan Liverpool menjadikan Ramos sebagai pemain paling dibenci oleh mereka.

Keluarnya Salah juga dinilai menjadi penyebab kegagalan Liverpool mengangkat tropi Liga Champions karena kalah 3-1.

Legenda Real Madrid Roberto Carlos turut merespon dengan nada bercanda setelah mengetahui Madrid akan berjumpa dengan Liverpool.

Carlos mengeklaim Salah tak akan berani mendekati Ramos. Dan kapten Madrid itu juga akan terlepas dari tekanan fan Liverpool karena pertandingan digelar tanpa penonton.

“Salah bahkan tidak akan mendekati Sergio. Ini akan menjadi insiden yang akan banyak dibicarakan,” kata Carlos setelah undian dilansir dari Marca, Sabtu (20/3).

Tropi Liga Champions adalah kesempatan lain Zinedine Zidane meraih gelar musim ini. Madrid juga masih berpeluang merengkuh gelar Lia Liga meski masih berada di urutan ketiga klasemen.

Namun Carlos percaya performa yang ditunjukkan Madrid baru-baru ini membuat mereka sedikit lebih unggul daripada Liverpool.

Menurut Carlos, Madrid akan melawan tim bagus. Ia menyarankan Madrid harus memaksimalkan kesempatan meraih poin penuh di kandang. Sejauh ini hasil kandang Madrid lebih baik daripada berlaga di markas lawan.

"Yang terpenting adalah Zidane telah mempersiapkan semua pemainnya, dan yang cedera kembali secepat mungkin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement